Laporan Keuangan Langka Milik Warren Buffet Dijual Rp 27 Juta

155

redaksi.co.id – Laporan Keuangan Langka Milik Warren Buffet Dijual Rp 27 Juta

Laporan keuangan berusia 30 tahun milik miliarder dunia Warren Buffet dijual dengan harga fantastis. Laporan keuangan ini dijual secara online di website jual beli e-Bay seharga US$ 2.000 atau setara dengan Rp 27,3 juta.

Konon, laporan ini mampu dijual dengan harga fantastis karena tidak hanya berisi daftar kekayaan Buffet, namun juga trik investasi yang selama ini dilakukan miliarder tersebut.

Melansir laman CNBC, Kamis (11/2/2016) perusahaan milik Buffet, Berkshire Hathaway kini memiliki valuasi mencapai US$ 312 miliar. Berkat upaya luar biasa Warren Buffet, perusahaannya mampu mendapat lonjakan nilai 70 ribu persen dari tahun 1980.

Tidak heran apabila laporan keuangan milik Warren Buffet dari tahun 1980 tersebut menjadi buruan para pengusaha. Mereka mengincar ilmu dan langkah-langah yang dilakukan Buffet agar usaha yang mereka jalankan bisa sesukses perusahaan milik salah satu orang terkaya dunia tersebut.

Laporan keuangan ini bukan hanya terkenal namun juga sangat langka. Di dalamnya Anda tidak akan hanya mengetahui berapa besaran harta yang dimiliki oleh Buffet namun juga langkah strategis yang dapat diterapkan oleh perusahaan, tulis akun penjual dalam deskripsi produk.

Warren Buffet merupakan salah seorang miliarder terkaya di dunia. Selain itu, pria 85 tahun ini juga dikenal menjadi salah satu investor bursa saham sukses.

Ketika indeks saham acuan S&P 500 meningkat antara tahun 1964 dan 2014, saham Berkshire Hathaway, perusahaan yang dipimpin Warren Buffett juga melonjak signifikan. Kinerja tersebut mengukuhkan reputasi Buffett sebagai investor paling sukses abad ke-20

Buffet memang bakat berbisnis. Di usianya 16 tahun pun dia telah menunjukan prestasinya dengan menghasilkan uang US$ 53 ribu atau setara Rp 660 juta dari usahanya. Namun begitu, tak banyak bahwa untuk memperolehnya Buffet telah memulai berbisnis sejak kecil. (Vna/Ndw)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!