6 Rumah Termahal Milik Miliarder Dunia

redaksi.co.id - 6 Rumah Termahal Milik Miliarder Dunia Rumahku istanaku. Selain menjadi tempat berlindung, rumah kini juga telah menjelma sebagai penanda status sosial. Semakin mahal dan...

34 0

redaksi.co.id – 6 Rumah Termahal Milik Miliarder Dunia

Rumahku istanaku. Selain menjadi tempat berlindung, rumah kini juga telah menjelma sebagai penanda status sosial. Semakin mahal dan mewah fasilitas yang ditawarkan, maka semakin prestisius pula rumah tersebut.

Tidak terkecuali beberapa rumah milik miliarder dunia ini. Deretan rumah ini memiliki harga fantastis mencapai triliun rupiah. Seperti apa fasilitas yang terdapat dalam rumah semahal itu?

Berikut adalah enam rumah termahal milik para miliarder dikutip dari insidermoney.com, Selasa (9/2/2016):

6. Ellison Estate (Woodside, California)

Harga: US$ 200 juta atau Rp 2,73 triliun

Rumah mewah ini merupakan milik dari miliarder dunia Larry Ellison. Pendiri perusahaan Oracle ini mulai membangun rumah mewah ini pada 2004.

Hingga saat ini, kompleks perumahan mewah ini dilengkapi dengan 10 bangunan, ruang minum teh hingga danau buatan.

5. One Hyde Park (London, Inggris)

Harga: US$ 221 juta atau Rp 3,02 triliun

Dibanderol dengan harga US$ 221 juta atau setara dengan Rp 3,02 triliun, One Hyde mampu menjelma menjadi salah satu tempat tinggal termahal di dunia.

Apartemen ini memiliki luas 2.322 meter persegi dan dibangun dengan menggunakan kaca anti peluru. Tempat tinggal mewah ini merupakan milik dari Rinat Akhmetov.

4. Kensington Palace Gardens (London, Inggris)

Harga: US$ 222 juta atau Rp 3,04 triliun

Pada tahun 2008, daerah pemukiman elit di Kota London, Kensington Palace Gardens dijual dengan harga mencapai Rp 3,04 triliun. Lakshmi Mittal kemudian membeli dua rumah di pemukiman tersebut. Kini daerah tersebut dikenal dengan nama `Billionaires Row` atau pemukiman para miliarder.

3. Fair Field (Sagaponack, New York)

Harga: US$ 250 juta atau Rp 3,42 trilliun

Bukan hanya menjelma sebagai salah satu pemukiman termahal di dunia, Fair Field juga dikenal sebagai salah satu pemukiman paling prestisius.

Apartemen ini dimiliki oleh Ira Rennert. Di dalamnya Anda akan menemukan 29 kamar tidur, 39 kamar mandi dan tiga kolam renang.

2. Villa Leopolda (Villefranche-Sur-Mer, Prancis)

Harga US$ 750 juta atau Rp 10,2 triliun

Villa Leopolda dikabarkan pertama kali dibangun oleh King Leopold II untuk salah satu selirnya. Kini, pemukiman mewah ini dibanderol dengan harga US$ 750 juta atau Rp 10,2 triliun. Pemiliknya bernama Lily Safra dengan aset kekayaan mencapai US$ 1,27 miliar.

1. Antilia (Mumbai, India)

Harga: US$ 2 miliar atau Rp 27,3 triliun

Rumah mewah ini milik dari miliarder kaya asal India, Mukesh Ambani. Dengan harga US$ 2 miliar atau setara dengan Rp 27,3 triliun, pemukiman ini mampu menampung ratusan orang dan dilengkapi dengan fasilitas canggih seperti 3 buah landasan helikopter siap pakai. (Vna/Ndw)

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!