Mourinho-MU Sepakati Kontrak Rp 292 Miliar?

128

redaksi.co.id – Mourinho-MU Sepakati Kontrak Rp 292 Miliar?

Kabar masuknya Jose Mourinho sebagai pengganti Manajer Manchester United, Louis van Gaal, terus berdengung. Media-media Inggris menyebutkan bahwa Mourinho dan Manchester United sudah sepakat dengan nilai kontrak sebesar 15 juta poundsterling per musim-nya atau sekitar Rp 292 miliar.

Kabar itu diembuskan oleh laman DailyMail. Dalam beritanya, DailyMail menyatakan bahwa mereka mendapatkan kabar dari orang dekat Mourinho yang dapat dipercaya.

Menurut si sumber itu, meskipun sudah sepakat dengan nilai tersebut, hingga saat ini belum ada kontrak yang ditandatangani kedua belah pihak. Laman Mirror juga mengabarkan hal serupa.

Bahkan, menurut Mirror, Mourinho meminta Manchester United memboyong Direktur Olahraga Atletico Madrid, Andrea Berta, dalam kesepakatan itu. Berta adalah teman dekat agen Mourinho, Jorge Mendes.

Selain itu, Mourinho juga dikabarkan sudah mengajukan sejumlah nama pemain yang ingin diboyongnya pada bursa transfer musim panas nanti. Diperkirakan Manchester United akan melakukan perombakan besar terhadap skuadnya jika Mourinho hadir.

Mantan Manajer Chelsea itu memang dikenal sebagai manajer yang selalu menghambur-hamburkan uang untuk membeli pemain di setiap klub yang disinggahinya.

Di Chelsea, selama dua periode dia menjadi manajer, lebih dari 22 pemain dia datangkan, dengan catatan tak semuanya berhasil. Soal daftar belanja pemain ini dipastikan akan membuat kocek setan merah tergerus dalam.

Wakil Kepala Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, dipastikan akan mendapatkan tekanan dari para investor soal berapa dana yang harus disiapkan klub itu untuk merombak pemain.

Namun Woodward diyakini dapat memberikan apa yang diinginkan oleh Mourinho. Buktinya, selama kepemimpinan Louis van Gaal, dia tak pernah gagal untuk melobi para investor untuk mengeluarkan duit besar. DAILYMAIL|MIRROR|FEBRIYAN

(red/uhammad/irmansyah/MF)

loading...

Comments

comments!