Rio Mungkin Hanya Turun di 7 Balapan F1

193

redaksi.co.id – Rio Mungkin Hanya Turun di 7 Balapan F1

Kepala Komunikasi Informasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan pembalap Indonesia, Rio Haryanto kemungkinan besar akan bergabung bersama TimManor Racing pada ajang Formula 1.

Hal itu disampaikan Gatot saat ditemui selepas tim Manor Racing melakukan pertemuan dengan Kemenpora dan Rio, Kamis (11/2/2016) di Kantor Menpora.

Gatot mengatakan kepastian Rio untuk mengikuti ajang balap mobil terhebat di dunia ini akan ditentukan lima hari ke depan, Selasa (16/2/2016).

“Kalau tidak butuh Rio, buat apa mereka rela-rela datang ke Indonesia,” kata Gatot.

“Tapi Manor tidak menjanjikan untuk Rio akan berlaga di F1.”

Gatot juga mengatakan dalam pertemuan tadi pihak Manor tidak membahas uang DP yang sampai saat ini belum dibayarkan Rio kepada Manor.

Rio masih terkendala dana untuk mengikuti ajang Formula 1, uang sebesar Rp 100 miliar dari pemerintah sampai saat ini belum cair.

“Dalam pertemuan tadi, Manor tidak membahas uang sepeser pun kok,” ucap Gatot.

Gatot pun menjelaskan Rio bisa saja bermain di Formula 1 dengan hanya mengikuti tujuh race saja, semua itu tergantung pada uang DP yang akan diberikan Rio kepada Manor Racing.

“Rio memang hampir pasti bergabung tapi tidak tahu apa akan full race atau tidak,” ucapnya.

“Misalnya jika kita membayar uang sebesar Rp 5 juta euro, maka Rio hanya mengikuti balapan sepertiganya dari 201 seri,” jelas Gatot.

Pihak Manor sudah menetapkan satu pebalapnya untuk musim 2016 dengan menunjuk pria asal Jerman, Pascal Wehrlein.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!