MU Siap Tawari Neymar Gaji Rp 19 Miliar per Pekan

158

redaksi.co.id – MU Siap Tawari Neymar Gaji Rp 19 Miliar per Pekan

Manchester United (MU) kesengsem berat kepada Neymar. Kubu Setan Merah sangat berambisi membawa penyerang Barcelona ke markas mereka di Old Trafford, musim panas mendatang.

Tanggung-tanggung, MU bahkan dikabarkan siap menyiapkan gaji sebesar 1 juta pound sterling (Rp 19 miliar) per pekan untuk pemain Brasil itu. Sebelumnya, MU terlebih dahulu diberitakan menyanggupi harga transfer Neymar, 144 juta pound yang mungkin diajukan Barcelona.

Tak pelak, angka-angka di atas akan membuat Neymar menjadi pemain termahal sedunia. Harga transfer itu, jika jadi, melewati jumlah 85 juta pound, yang dibayarkan Real Madrid saat memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur, 2013.

Jumlah 144 juta pound itu sendiri merupakan nilai release clause alias klausul pelepasan yang tercantum dalam kontrak Neymar di Barcelona. Kontrak pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu baru akan berakhir musim panas 2018.

Pihak Neymar sendiri dikabarkan cukup tertarik pindah ke Manchester. Ayah Neymar, Neymar Santos. Sr, bahkan menyebut tidak ada alasan bagi putranya untuk memperpanjang kontrak di Barcelona.

Hanya masalahnya, dengan tawaran menggiurkan itu pun MU masih harus bekerja ektsrakeras. Setidaknya, MU harus bersaing ketat dengan sang tetangga, Manchester City, yang juga menginginkan pemain yang sama.

Bahkan, Manchester City punya daya tarik tersendiri bagi Neymar. Pasalnya musim depan, klub ini akan dilatih Pep Guardiola, orang yang pernah “membesarkan” Neymar di Barcelona.

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!