Menang di New Hampshire, Donald Trump Janji Jadi Presiden Hebat

redaksi.co.id - Menang di New Hampshire, Donald Trump Janji Jadi Presiden Hebat "Kita buat Amerika jaya kembali!" teriak Donald Trump, kandidat capres Partai Republik sambil berlari...

31 0

redaksi.co.id – Menang di New Hampshire, Donald Trump Janji Jadi Presiden Hebat

“Kita buat Amerika jaya kembali!” teriak Donald Trump, kandidat capres Partai Republik sambil berlari ke podium untuk pidato kemenangannya di primary negara bagian New Hampshire.

Donald Trump kembali unjuk gigi di primary New Hampshire. Meraih suara 34.3% dengan perhitungan total suara 70 persen, ia berada di peringkat pertama, mengalahkan John Kasich dan Ted Cruz.

Dalam pembuka pidatonya, baru kali ini ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarganya.

“Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua, namun semua dimulai dari orangtua saya,” lanjutnya lagi, seperti dilansir dari The Guardian, Rabu (10/2/2016).

Trump mengucapkan terima kasih kepada saudara laki-lakinya, Robert juga keluarganya.

“Aku harus memulai dari Melania, istriku. Ia yang dari pertama selalu bilang, ‘kalau kau maju (jadi presiden), aku yakin kau bakal menang’ kepadaku,” tambah Trump sambil menyebut nama-nama keluarganya yang lain. Tak lupa, pengusaha nyentrik itu mengucapkan terima kasih kepada staf New Hampshire.

Bukan Trump kalau tidak kontroversial. Ia juga berterima kasih kepada lawan-lawannya karena mereka dianggap turut memenangkan dirinya. Juga, mengkritik pidato kemenangan Bernie Sanders.

Well, selamat untuk Bernie. Tapi aku sempat mendengar kalau dia menang jadi Presiden ia bakal menjual negara ini. No Way! Aku ingin Amerika jaya kembali, tapi lewat cara seperti leluhur kita. Kita akan kalahkan China dan Jepang,” ujar mantan pembawa acara The Apprentice itu.

Selain itu, Trump berjanji bakal jadi presiden ASpaling hebat di muka Bumi.

“Aku akan menjadi presiden paling hebat diseluruh jagad raya yang Tuhan pernah ciptakan. Ingat itu. Dan kita akan tendang ISIS ke neraka,” tutup pidato kemenangan itu.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!