Jika ke Chelsea, Conte Akan Bawa Pogba

redaksi.co.id - Jika ke Chelsea, Conte Akan Bawa Pogba Nama Antonio Conte semakin santer dikaitkan dengan klub elite Liga Inggris, Chelsea. Media-media di Inggris sudah ramai...

10 0

redaksi.co.id – Jika ke Chelsea, Conte Akan Bawa Pogba

Nama Antonio Conte semakin santer dikaitkan dengan klub elite Liga Inggris, Chelsea. Media-media di Inggris sudah ramai menyebut, kubu Chelsea dan Conte telah beberapa kali melakukan pembicaraan.

Bahkan, pembicaraan itu sudah masuk soal pemain-pemain baru yang mungkin didatangkan. DemiConte, dikabarkan akan disiapkan dana awal 70 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun) untuk keperluan transfer.

Dana sebesar itu disiapkan untuk memboyong gelandang Juventus, Paul Pogba. Maklum, pemain berusia 22 tahun itu memang sudah lama jadi incaran Chelsea. Kabarnya, Conte menyanggupi membawa Pogba ke Stamford Bridge.

Merekrut Pogba memang tidak akan mudah. Sebab, selain Juventus, masih ada klub-klub elite Eropa lainnya yang juga menginginkannya, seperti Real Madrid, ManchesterCity, dan Paris Saint Germain (PSG).

Namun, dengan kedekatan Conte (46) dan sang pemain, Chelsea optimistis bisa memboyong Pogba. Conte memang sempat melatih Pogba di Juventus sebelum ditunjuk menangani tim nasional Italia, Agustus 2014.

Bahkan, untuk Juventus, keduanya sempat sukses mempersembahkan gelar scudetto back to back di musim 2012/13 dan 2013/14. Juventus saat ini dilatih mantan pelatih AC Milan,Massimiliano Allegri.

Selain Pogba, Conte dikabarkan juga diminta mengejar bidikan lama Chelsea lainnya yang merumput di PSG: Marco Verratti dan Ezequiel Lavezzi. Verratti adalah pemain asal Italia yang disebut-sebut sebagai gelandang dengan masa depan cerah. SementaraLavezzi, penyerang asal Argentina yang pernah merumput di Italia bersama Napoli.

Upaya Chelsea merekrut Contememang sudah lama dilakukan. Conte adalah nama kesekian untuk menduduki posisi kursi utama pelatih The Blues, usai mereka memecat Jose Mourinho. Saat ini Chelsea ditangani pelatih sementara, Guus Hiddink.

Contebeberapa kali seolah ingin memperlihatkan hasratnya bergabung dengan Chelsea. Salah satunya, dia menolak sodoran perpanjangan kontrak dari Federasi Sepak Bola Italia (FICG).

Kontrak Conte dengan FIGC akan berakhir Juli 2016 atau persis setelah Piala Eropa 2016 selesai. Setelah itu, mantan gelandang AS Bari dan Juventus ini akan segera bertugas di Stamford Bridge.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!