Gara-gara Football Leaks, Rahasia di Kontrak Pemain Terungkap

redaksi.co.id - Gara-gara Football Leaks, Rahasia di Kontrak Pemain Terungkap Situs Football Leaks bikin geger sepak bola Eropa. Situs yang belum diketahui dibuat oleh siapa ini...

33 0

redaksi.co.id – Gara-gara Football Leaks, Rahasia di Kontrak Pemain Terungkap

Situs Football Leaks bikin geger sepak bola Eropa. Situs yang belum diketahui dibuat oleh siapa ini bocorkan data lengkap transfer beberapa pemain bintang dunia.

Teranyar yaitu transfer Jakson Martinez dari Porto ke Atletico Madrid. Lalu ada pula data lengkap transfer batal David de Gea dari Manchester United ke Real Madrid pada awal musim ini.

Di luar data yang bersifat data uang, ada pula rahasia di luar yang berkaitan finansial menyangkut kontrak di pemain. Rahasia-rahasia yang tercantum di kontrak pemain itu biasanya hanya diketahui sang pemain dan klub.

Seperti dilansir Marca, gara-gara Football Leaks kini rahasia antara pemain dan klub jadi terkuak. Ambil contoh kontrak pemain di Atletico Madrid.

Di klub berjulukan Rojiblancos ini, pemain dituntut untuk komit hadiri acara-acara sosial yang diadakan klub. Pemain bakal diberitahu soal ini dua hari sebelum acara. Ada sekitar enam acara seperti itu dalam satu musim.

Di kontrak pemain Atletico juga disebutkan,” pemain juga diharuskan pakai mobil yang klub berikan kepada mereka atas dasar kerjasama sponsor, utamanya ketika datang dan pergi dari tempat latihan atau tempat lain.”

Terungkap pula jika pemain dilarang berjudi. “Pemain dilarang secara langsung atau tidak langsung ikut dalam judi olahraga atau bertindak untuk menentukan hasil akhir pertandingan,” bunyi salah satu isi kontrak pemain Atletico.

Kemungkinan butir-butir kontrak di atas salah satunya milik Jackson Martinez. Soalnya berdasarkan bocoran Football Leaks teranyar, transfer Martinez lah yang diungkap.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!