Dilelang, Rambut John Lennon Dibanderol Rp 163 Juta

redaksi.co.id - Dilelang, Rambut John Lennon Dibanderol Rp 163 Juta Sebuah pegadaian di AS kabarnya akan menggadaikan sesuatu yang dikatakan aneh dari seorang legenda dunia musik...

30 0

redaksi.co.id – Dilelang, Rambut John Lennon Dibanderol Rp 163 Juta

Sebuah pegadaian di AS kabarnya akan menggadaikan sesuatu yang dikatakan aneh dari seorang legenda dunia musik Inggris.

Heritage Auction, di Texas, AS, dikatakan tengah melelang sejumput helai rambut milik seorang personil grup musik The Beatles, yaitu John Lennon.

Menurut Russian Today, kumpulan rambut berwarna agak kecokelatan itu tengah dilelang dengan tawaran terakhir seharga 12 ribu dolar AS, alias Rp 163 juta.

Dikatakan Billboard, rambut tersebut didapatkan oleh seorang penata rambut bernama Klaus Baruck yang pada 1966 mendapat kesempatan memangkas rambut Lennon.

Ketika memangkas suami Yoko Ono itu di ruang ganti sebuah lokasi syuting film, Baruck lalu memungut beberapa helai rambut yang jatuh dan mengantonginya.

Sepengetahuan kami ini adalah kumpulan rambut Lennon terbanyak yang dijual di sebuah pegadaian,” demikian catatan dari Heritage Auction.

“Kumpulan rambut ini memiliki data lengkap kapan dan di mana rambut ini didapat oleh sang pemilik yang sudah menyimpan rambut ini selama hampir 50 tahun.

Rambut itu memang dijual bersama selembar kertas dari film yang saat itu Lennon perankan, lengkap dengan tanda tangannya.

Terdapat pula kliping koran yang membuktikan bahwa Baruck memang menjadi penata rambut Lennon saat itu.

Lennon menjadi legenda musik dunia sebagai penggerak The Beatles, yang populer dari era 1960-an hingga sekarang.

Pelantun hits ‘Imagine’ itu tewas ditembak mati pada 8 Desember 1980 di depan pintu masuk apartemennya di New York, AS.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!