Kate Winslet Ogah Boikot Oscar Karena Ada Leonardo DiCaprio

redaksi.co.id - Kate Winslet Ogah Boikot Oscar Karena Ada Leonardo DiCaprio KAPANLAGI.COM - Saat ini ajang Academy Awards tengah menghadapi kontroversi karena beberapa pihak memilih melakukan...

29 0

redaksi.co.id – Kate Winslet Ogah Boikot Oscar Karena Ada Leonardo DiCaprio

KAPANLAGI.COM – Saat ini ajang Academy Awards tengah menghadapi kontroversi karena beberapa pihak memilih melakukan boikot. Alasannya penyelenggaraan Oscar tahun 2016 ini dianggap sebagai rasis, dengan tidak adanya aktor dan aktris dari kulit berwarna yang mendapat nominasi dalam kategori bergengsi.

Wacana untuk memboikot Oscar tersebut berkembang dengan cukup berantai ke arah para bintang-bintang Hollywood. Namun demikian bintang cantik Kate Winslet memastikan dirinya tak akan ikut-ikutan melakukan boikot.

Selain itu keputusannya untuk hadir ternyata bukan hanya karena ia masuk nominasi aktor pendukung terbaik dalam film STEVE JOBS, melainkan demi mendukung lawan mainnya dalam film TITANIC yaitu Leonardo DiCaprio. Hal itu terlihat ketika Kate menjalani wawancara di London, saat premiere film terbarunya yaitu TRIPLE 9.

“Aku merasa bahwa ini bakal menjadi tahunnya Leo. Ia adalah teman terdekatku, dan aku tak bisa membayangkan untuk tidak hadir demi mendukungnya,” ungkap Kate Winslet.

Selama bertahun-tahun menjalani karir sebagai aktor, Leonardo DiCaprio telah berkali-kali masuk nominasi sebagai aktor terbaik di Oscar. Namun demikian ia selalu gagal untuk meraih prestasi. Tak jarang kegagalan Leo tersebut lantas dijadikan meme di dunia maya.

Namun berbeda dengan tahun ini, Leonardo menunjukkan trend sangat positif lewat aktingnya di THE REVENANT. Leonardo DiCaprio telah menang Golden Globe dan juga SAG Awards, serta menjadi favorit untuk meraih Oscar tahun ini.

Hal itu membuat Kate Winslet memutuskan untuk datang, meski ajang Oscar kali ini hanya memasukkan sedikit minoritas dalam berbagai nominasi. Selain itu persaingan ketat di antara para aktris dalam kategori penghargaan wanita pun membuat Kate ingin datang.

“Sejujurnya, ini adalah tahun yang sangat menakjubkan untuk para wanita juga. Aku merasa aku akan kecewa jika tidak hadir. Aku rasa dua alasan tersebut cukup untuk membuatku datang,” tandasnya seperti dilansir Vanity Fair.

(van/sjw)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!