Andai Jadi Gubernur DKI, Farhat Abbas Akan Pindahkan Ibukota

redaksi.co.id - Andai Jadi Gubernur DKI, Farhat Abbas Akan Pindahkan Ibukota Senada dengan AhmadDhani,FarhatAbbasmengaku siap bila kelak dicalonkan menjadi Gubernur DKIJakartapada Pilkada2017 nanti.Pria yang berprofesi sebagai...

41 0

redaksi.co.id – Andai Jadi Gubernur DKI, Farhat Abbas Akan Pindahkan Ibukota

Senada dengan AhmadDhani,FarhatAbbasmengaku siap bila kelak dicalonkan menjadi Gubernur DKIJakartapada Pilkada2017 nanti.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut bahkan telah mengantungi sejumlah ide untuk membenahi Jakarta. Salah satunya adalah memindahkan ibukota.

“Jakarta jadi kota budaya, sejarah, wisata, dan dagang. Pusat pemerintahan ibukota RI, harus pindah ke Papua atau Kalimantan tengah,” ucap Farhatkepada Liputan6.com belum lama ini.

“Undang-undangDKI sudah tidak relevan lagi, agar segera di ujimateriil di MK, seluruh wilayah kotamadya DKI harus punya DPRDkodya, dan walikota-walikotanya harus dipilih langsung, mengikuti ke undang-undangpemda,” tambahnya.

Tak hanya membicarakan idenya, Farhatjuga mengomentari AhmadDhaniyangberniat untuk menghapus Transjakarta. Farhatmenganggap pentolan Dewa 19 itu belum paham dengan konsep transportasi modern.

“Itu bukan ide gila, tapi enggak ngerti transportasi modern. Busway itu solusi kemacetan kota, buat warga dan pekerja,” tutupFarhat.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!