Okto Maniani dan Immanuel Wanggai Disambut Meriah di Dili

redaksi.co.id - Okto Maniani dan Immanuel Wanggai Disambut Meriah di Dili Dua pemain Indonesia, Oktovianus Manianidan Immanuel Wanggai tiba di BandaraPresidente Nicolau Lobato, Dili, Timor Leste,...

20 0

redaksi.co.id – Okto Maniani dan Immanuel Wanggai Disambut Meriah di Dili

Dua pemain Indonesia, Oktovianus Manianidan Immanuel Wanggai tiba di BandaraPresidente Nicolau Lobato, Dili, Timor Leste, Minggu (14/2/2016). Keduanya akan bergabung dengan klub Liga Futebol Amadora, Carsae FC.

Oktodan ManuWanggai dijemput oleh manajemen CarsaeFC dan beberapa fans dan diberi syal khas Timor Leste. Kedatangan mereka cukup mengundang perhatian di bandara. Beberapa suporter mengabadikan momen kedatangan mereka.

“Beberapa hari setelah kedatangan Oktovianus Maniani,Immanuel Wanggai,Boaz Solossa akan merapat ke Dili untuk menjalani trial,” kata Carsae FC.

Kedatangan Okto dan ManuWanggaijuga bareng sang pelatih, Fabio Oliveira. Rencananya, mereka akan menjalani latihan perdana pada Senin (15/2/2016). Bergabungnya Okto dan ManuWanggaimenambah jumlah pemain Indonesia yang akan tampil di Timor Leste.

Sebelumnya, Abdul Rahman, Patrich Wangai, dan Titus Bonai sudah membela Karketu FC dan tampil pada babak kualifikasi menuju Liga Amadora.

Kompetisi profesional Timor Lestemusim ini merupakan edisi perdana, yang akan diikuti 12 klub. Kompetisi bergulir mulai 25 Februari di Stadion Nasional Dili.

Bagi pemain Indonesia, liga Timor Lestejadi destinasi baru di kawasan Asia Tenggara, setelah Malaysia dan Myanmar.

Menurut sumber bola.com di Dili, bayaran minimal untuk pemain asing asal Indonesia sekitar 60 ribu dolar AS atau Rp 814 juta. Angka tersebut tergolong lumayan mengingat kompetisi Indonesia masih vakum.

Ditambah lagi, pemain Indonesia di Dilimendapat sambutan hangat. Posisi mereka sebagai pemain asing, sehingga manajemen memberikan fasilitas yang lebih dibanding pemain lokal.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!