4 Pesaing Evan Dimas di Espanyol B

3772

redaksi.co.id – 4 Pesaing Evan Dimas di Espanyol B

Bintang muda Indonesia, Evan Dimas Darmonosaat ini sedang menjalani trial bersama Espanyol B selama empat bulan. Dia akan bersaing bersama gelandang-gelandang muda dari seluruh dunia untuk berlomba memukau jajaran pelatih Los Periquitos.

Pada pekan pertama, Evan akan mendapatkan kesempatan beradaptasi dengan latihan terpisah. Mantan gelandang Surabaya United ini akan menjalani program yang ketat dan hanya diberikan libur satu hari.

Setiap harinya pemain kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu itu bakal menjalani dua sesi latihan yakni pagi dan sore. Setiap sesi menghabiskan waktu selama dua jam. Sedangkan durasi latihan tercepat minimal mencapai 60 menit:

Berikut adalah empat gelandang pesaing Evan Dimas di Espanyol B:

1. Alex Serrano Garcia

Gelandang berusia 21 tahun asal Spanyol ini mengawali karier bersama tim cadangan Sporting Gijon pada 2011-2015. Bersama Gijon Garcia mampu mengemas 15 pertandingan di Segunda Divison.

Dia lalu mendapatkan promosi ke tim utama pada Agustus 2013. Pemain kidal ini mencatatkan debut profesional pertamanya saat imbang 0-0 melawan CD Tenerife.

Garcia lalu bergabung dengan Espanyol B pada 22 Juni 2015. Bersama Espanyol B Garcia merupakan gelandang utama jika dilihat dari banyaknya jumlah pertandingan yang mencapai 20 laga bersama Espanyol B musim lalu.

2. Borja Martinez Sanchez

Borja Martinez merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang kiri. Pesepak bola berusia 21 tahun ini bergabung dengan Espanyol B pada 12 Juli 2013.

Namun, dia sempat dipinjamkan ke klub kasta ketiga Spanyol, Culutral Leonesa dan mampu menembus skuat utama. Pada musim 2014-2015, Borja mampu mengemas 34 pertandingan dan mencetak lima gol.

Akan tetapi, Borja kembali ke Espanyol B pada musim ini setelah tidak mendapatkan perpanjangan masa pinjaman dari Leonesa. Pada musim 2015-2016, Borja tampak kesulitan menembus skuat utama Espanyol B musim ini.

Dalam 24 pertandingan yang sudah dijalani Espanyol B, Borja hanya mampu mengemas lima laga tanpa sekali pun mencetak gol..

3. Robert Simon

Robert merupakan pemain asli kelahiran Barcelona pada 23 tahun yang lalu. Dia mengawali karier bersama CF Badalona pada 2011-2012. Ia tampil di 47 pertandingan serta mencetak sembilan gol.

Pada Juli 2013, Simon bergabung dengan Real Zaragoza dan kembali tampil apik dengan mencetak 11 gol dari 33 laga. Meski begitu tak membuat dirinya mendapatkan perpanjangan kontrak dari Zaragoza yang memaksanya hengkang ke UE Llagostera pada 11 Juli 2014.

Bersama Llagostera, Simon mulai sedikit kesulitan mendapatkan tempat utama. Dia hanya mampu mengemas enam laga tanpa sekali pun mencetak gol.

Hingga pada akhirnya Simon memutuskan hengkang dan bergabung dengan Espanyol B pada 26 Januari 2015. Pemain berposisi gelandang kanan ini kembali dapat menemukan sentuhan terbaiknya saat bersama Espanyol. Pada musim ini dia mampu meraih 22 pertandingan dan mencetak satu gol melawan CE’L Hospitalet pada 11 Desember 2015.

4. Juan Antonio Entrena Galvez

Entrena merupakan pemain asal Spanyol yang berusia 19 tahun dan berposisi sebgai gelandang kanan. Pemain ini memiliki kaki terkuat di sebelah kanan.

Kariernya sebagai muda juga cukup menjanjikan karena pernah mencicipi akademi sepak bola terbaik di dunia, La Masia. Tapi Entrena memutuskan bergabung dengan Espanyol Bpada tahun 2015-2016.

Bersama Espanyol B musim ini, Entrena mampu mengemas 19 pertandingan dan mencetak satu gol. Jika dilihat, meski baru berusia 19 tahun Entrena sudah mampu menembus skuat utama Espanyol B. Mungkin dia adalah pesaing terberat Evan Dimas di tim ini.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!