8 Lokasi Terbaik untuk Mencari Ide Bisnis

redaksi.co.id - 8 Lokasi Terbaik untuk Mencari Ide Bisnis Semua pengusaha sukses bekerja untuk satu hal, yaitu menyelesaikan masalah. Mereka bisa mengisi kekosongan di pasar atau...

28 0

redaksi.co.id – 8 Lokasi Terbaik untuk Mencari Ide Bisnis

Semua pengusaha sukses bekerja untuk satu hal, yaitu menyelesaikan masalah. Mereka bisa mengisi kekosongan di pasar atau memperbaiki apa yang sudah ada. Semua itu berawal dari sebuah ide bisnis yang baik.

Kalau Anda saat ini sedang memikirkan ide bisnis tapi tidak menemukan yang bagus, mungkin saatnya mengubah lokasi. Seperti dilansir dari Business News Daily, Sabtu (13/2/2016), berikut 8 lokasi untuk mendapatkan ide bisnis:

1. Telpon pintar

Ada banyak aplikasi yang membantu manusia saat ini. Semakin banyak orang mencari di aplikasi, semakin banyak hal yang belum tersedia di sana.

Untuk mencari hal yang baru, tanya orang-orang di sekitar Anda aplikasi macam apa yang mereka cari. Anda bisa membuat aplikasi itu sendiri atau mempekerjakan seorang teknisi.

2. Mesin pencari

Anda mungkin pernah mengalami ini, mencari sesuatu secara terus-menerus di internet tanpa hasil. Anda bisa membalik rasa frustasi menjadi bisnis yang menjanjikan. Cobalah membuatnya sendiri dan jual hal itu di internet.

3. Media sosial

Banyak hal yang ditulis orang di media sosial, terutama aktivitas hidupnya. Hal ini bisa sangat menyebalkan untuk orang yang melihatnya. Kalau Anda memperhatikan dengan seksama tanda pagar dan status itu, maka akan menemukan pola yang sama. Cobalah berpikir untuk membuat sesuatu dan mencari solusi agar hal menyenangkan itu berubah jadi pundi-pundi uang.

4. Rumah Anda

Apa yang membuat Anda frustasi di dalam rumah? AC yang berdebu? Kamar berantakan? Taman tak terurus? Mungkin ada orang lain yang mengalami hal serupa. Anda bisa membuat bisnis pelayanan kebersihan rumah dari hal tersebut.

5. Lingkungan Anda

Cobalah amati tetangga dan lingkungan rumah Anda. Pasti ada celah bisnis yang bisa ditemukan. Kalau lingkungannya berisi para pekerja kantoran, Anda bisa membuka bisnis tempat penitipan anak. Apakah banyak hewan peliharaan di sekitar Anda? Mungkin bisnis pet shop bisa Anda coba.

6. Supermarket

Anda pecinta makanan? Lihatlah apa yang tidak terisi di rak supermarket. Anda bisa membuat bisnis roti, selai, makanan diet, dan lainnya untuk mengisi kekosongan tersebut.

7. Mal

Lokasi ini bisa menjadi menarik untuk mendapatkan ide bisnis yang berhubungan dengan fashion. Misalnya, Anda bisa membuat usaha kosmetik dari bahan natural untuk mengalahkan produk serupa yang mainstream. Bisa juga membuka usaha pakaian siap pakai atau barang kerajinan.

8. Sekolah anak

Kalau Anda orang tua, pasti tahu produk macam apa yang cocok untuk anak dengan harga sesuai. Tanya ke orang tua di sekolah anak Anda produk apa yang mereka cari saat ini. Isilah kekosongan pasar itu untuk memulai usaha Anda. (Elsa/Ndw)

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!