Lionel Messi Raih Penghargaan Perdana di La Liga

115

redaksi.co.id – Lionel Messi Raih Penghargaan Perdana di La Liga

Bintang Barcelona, LionelMessi, untuk pertama kalinya terpillihsebagai pemain terbaik di La Liga periode Januari 2016.

Penghargaan pemain terbaik per bulan La Liga sudah digelar sejak 2013. Pemain pertama yang berhasil meraih penghargaan tersebut adalah Diego Costa saat masih berseragam Atletico Madrid pada September 2013.

Dari total 20 edisi, pemain terbanyak yang meraih penghargaan La Liga Playerof theMonth, antara lain Diego Godin, Antonie Griezmann (Atletico Madrid), Nolito (Celta Vigo), Cristiano Ronaldo(Real Madrid), Carlos Vera (Real Sociedad), dengan masing-masing dua kali meraih trofi.

“LionelMessimemenangi penghargaan La Liga Playerof theMonthperiode Januari. Ini adalah pertama kalinya pemain asal Argentina tersebut meraih penghargaan,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Pada Januari, Messi mencetak tiga gol dalam enam pertandingan La Liga, termasuk di antaranya ketika mencetak hattricksaat Barcelona menang 4-0 atas Granada, di Camp Nou, Sabtu (9/1/2016). Total, Messisudah mencetak 24 gol dan 11 assistpada musim 2015-16.

Messimerupakan pemain Barcelonakedua yang berhasil memenangi penghargaan serupa. Sebelumnya, Neymar tercatat sebagai pemain Blaugrana pertama saat dinobatkan sebagai pemain terbaik La Liga periode November 2015.

Sumber: Barcelona, La Liga

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!