Steven Spielberg Terkejut Absennya Nominator Kulit Hitam di Oscar

redaksi.co.id - Steven Spielberg Terkejut Absennya Nominator Kulit Hitam di Oscar LOS ANGELES -- Steven Spielberg mengaku terkejut dengan tidak adanya nominator berkulit hitam dari ras...

15 0

redaksi.co.id – Steven Spielberg Terkejut Absennya Nominator Kulit Hitam di Oscar

LOS ANGELES — Steven Spielberg mengaku terkejut dengan tidak adanya nominator berkulit hitam dari ras kulit hitam. Meski begitu, dia meyakini keabsenan terjadi bukan masalah rasisme.

“Saya seorang pendukung besar dari Academy Awards, saya terkejut pada beberapa individu yang tidak dicalonkan seperti Idris [Elba]. Saya pikir itu adalah salah satu penampilan terbaik dalam aktor pendukung dan kategori aktor, Idris aku pernah melihat ‘Straight Outta Compton’. Istri saya dan saya melihat itu ketika pertama kali dibuka, akhir pekan pertama, dan itu hanya mengguncang dunia kita . itu luar biasa. saya sangat terkejut melihat kelalaian itu,”ujarnya pada wawancara dengan The Hollywood Reporter dikutip dari Aceshowbiz, Sabtu (13/1).

Meski merasa terkejud dengan keadaan yang terjadi dalam Oscar 2016, sutradara Bridge of Spies mengatakan jika sejarah telah memuktikan Academy Awards telah mengesampingkan rasisme. Dia berkaca pada tahun-tahun allau yang menempatkan Lupita Nyong’o sebagai pemenang dalam perannya di 12 Years a Slave.

“Dengar, aku punya dua anak hitam, Anda tahu? Aku sudah buta warna seluruh hidup saya. Ketika Anda hanya melihat film-film yang saya buat, dan mencari pada orang-orang yang pernah bekerja di film-film melihat keragaman dalam kru, dalam pemain, aku selalu (memilikinya),” kata sutradara Jaws.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!