Arab Saudi Kirim Jet Tempur ke Turki untuk Perangi ISIS

redaksi.co.id - Arab Saudi Kirim Jet Tempur ke Turki untuk Perangi ISIS Arab Saudi memastikan pengiriman sejumlah pesawat perang ke sebuah markas di Turki untuk meningkatkan...

30 0

redaksi.co.id – Arab Saudi Kirim Jet Tempur ke Turki untuk Perangi ISIS

Arab Saudi memastikan pengiriman sejumlah pesawat perang ke sebuah markas di Turki untuk meningkatkan usaha mengatasi kelompok yang menamakan dirinya Negara Islam atau ISIS.

Sebelumnya, serangkaian serangan oleh Arab Saudi sudah dilakukan dari lapangan udara mereka sendiri. Pemindahan ini akan membuat pesawat-pesawat itu lebih mendekati sasaran di Suriah utara.

Seorang jenderal Saudi, Ahmed al-Assiri, mengatakan tidak ada pasukan daratyang ditugaskan bersama-sama pesawat jet tersebut.

“Kerajaan Saudi sekarang ada di markas udara Incirlik di Turki,” kata al-Assiri kepada televisi Al-Arabiya seperti dikutip BBC, Minggu (14/2/2016).

“Pesawat perang Saudi hadir dengan awaknya untuk meningkatkan operasi udara di samping sejumlah misi dari beberapa markas di Arab Saudi,” imbuh Assiri.

Tetapi, dia menambahkan, koalisi pimpinan Amerika Serikat untuk menghadapi ISISmeyakini operasi darat akan diperlukan, dan Arab Saudi bersedia turut serta melakukannya.

Arab Saudi dan Turki merupakan penentang Presiden Suriah Bashar al-Assad.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!