Makin Banyak Warga Australia Nyatakan Diri Gay di Facebook

redaksi.co.id - Makin Banyak Warga Australia Nyatakan Diri Gay di Facebook Menurut data terbaru yang dikeluarkan oleh Facebook, semakin banyak warga Australia yang menyatakan diri sebagai...

24 0

redaksi.co.id – Makin Banyak Warga Australia Nyatakan Diri Gay di Facebook

Menurut data terbaru yang dikeluarkan oleh Facebook, semakin banyak warga Australia yang menyatakan diri sebagai lesbian, gay, biseksual, transgender atau interseks di profil mereka di media sosial.

Menurut data yang dikeluarkan Facebook, Rabu (10/2), dari data sampai akhir 2015, jumlah mereka yang menyatakan identitas seksual mereka naik dua kali lipat dibandingkan di awal tahun. Para peneliti mengatakan sosial media juga semakin menjadi platform yang berguna bagi komunitas LGBTI untuk berhubungan dan berbagi cerita dan informasi.

Pada 2015, topik kesetaraan pernikahan (marriage equality) menjadi topik keenam paling banyak diperbincangkan di Facebook secara global, dan merupakan topik nomor 11 paling populer diperbincangkan di Amerika Serikat.

Analisa ini tidak menyebut angka per hari jumlah warga Australia yang menyatakan identitas seksual mereka di akun mereka, atau jumlah warga Australia yang menjadi komunitas LGBTI, namun Facebook mengatakan jumlah warga Australia yang menyatakan diri LGBTI di Facebook meningkat pesat.”

Facebook memantau jumlah LGBTI di Australia dengan melihat 14 akun di Australia yang mengubah fitur “interested in” (tertarik dengan) masalah ‘jenis kelamin yang sama, ketertarikan akan kedua gender, menulis status hubungan sesama jenis atau mengklik klasifikasi yang sudah ada.

Menurut Facebook, juga terjadi peningkatan ‘likes’ untuk berita berkaitan dengan LGBTI seperti ketika berlangsung peristiwa seperti Mardi Gras2015, referendum di Irlandia yang mendukung pernikahan sesama jenis pada Mei, dan keputusan Mahkamah Agung Amerika di Juni yang mengesahkan pernikahan sesama jenis.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!