Guardiola Terapkan Aturan Aneh ke Pemain

redaksi.co.id - Guardiola Terapkan Aturan Aneh ke Pemain Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola tak suka jika pemainnya mengendarai mobil mewah saat menuju tempat latihan. Sikap ini...

23 0

redaksi.co.id – Guardiola Terapkan Aturan Aneh ke Pemain

Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola tak suka jika pemainnya mengendarai mobil mewah saat menuju tempat latihan. Sikap ini sudah lama ditunjukkan Guardiola ketika ia masih memimpin Barcelona.

Kebiasaan ini tentu harus sering-sering diingat pemain Manchester City. Pasalnya, pemain The Citizens kerap menunggangi mobil cepat nan mahal saat akan berlatih ke pusat latihan klub di Carrington.

Pemain muda Kevin De Bruyne, misalnya. Sebelum hijrah ke Liga Premier Inggris, eks gelandang serang Wolfsburg itu sudah membawa Mercedes-Benz G 63. Masih setia dengan merek asal Jerman, kini dia sering terlihat menyetir sendiri sedan mewah Mercedes Benz Coupe.

Namun, ada satu pemain yang tak mempan dengan larangan ini. Ia adalah mantan striker Barca, Zlatan Ibrahimovic. Dalam buku biografinya, Ibra mengatakan dia malah sengaja datang dengan Ferrari Enzo.

“Saya pikir ini konyol. Itu bukan urusan seseorang mengurus mobil apa yang saya kendarai, jadi sebelum pertandingan, saya melaju dengan Ferrari Enzo untuk bekerja. Ini menyebabkan sebuah ‘adegan’,” kata Ibra seperti yang dikutip dari The Sun, Minggu (14/2/2016).

Penyerang asal Swedia tersebut memang tak bertahan lama bersama Blaugrana. Selang setahun kemudian, dia dipinjamkan ke AC Milan pada 2010.

Guardiola bakal melatih Manchester City terhitung 1 Juli 2016 mendatang. Saat ini pria 45 tahun itu masih menukangi Bayern Muenchen, juara bertahan Bundesliga.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!