Chelsea Gasak Newcastle 5-0

163

redaksi.co.id – Chelsea Gasak Newcastle 5-0

Chelsea memastikan tiga poin usai menghujani gawang Newcastle United dengan lima gol berbalas satu dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (13/2/2016) di Stamford Bridge. Pedro Rodriguez jadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol.

Kemenangan ini membuat Chelsea mengoleksi 33 poin dari 26 pertandingan di Liga Premeier Inggris. Sementara Sunderland mengumpulkan 23 poin dari 26 pertandingan dan menduduki posisi ke-19.

Tekanan langsung diberikan oleh anak-anak asuhan Guus Hiddink ketika babak pertama baru berjalan. Pada menit kelima, umpan matang Willian langsung disambut sempurna Diego Costa yang mengecoh Elliot, kiper Newcastle. Chelsea unggul 1-0 atas Newcastle.

The Magpies kesulitan mengembangkan permainan di bawah dominasi The Blues. Gawang Newcastle bergetar untuk yang kedua kalinya setelah Pedro mencatatkan namanya di papan skor pada menit kesembilan, setelah mencuri bola dan bergerak cepat untuk memperdaya kiper Newcastle. Chelsea 2-0 Newcastle.

Sebagai tuan rumah, Chelsea mendominasi permainan lewat umpan-umpan cepat melalui sayap. Seolah membalas jas, giliran Costa yang memberikan umpan kepada Willian untuk melesakkan bola di gawang Newcastle pada menit-17. Chelsea unggul 3-0 atas tamunya.

Keunggulan ini tidak serta merta membuat The Blues menurunkan tempo permainan mereka. Serangan masih dilakukan, namun kali ini sesekali Newcastle menekan lewat serangan balik. Hingga babak pertama usai, skor masih 3-0 untuk keunggulan Chelsea.

Di babak kedua, The Magpies mencoba lebih agresif dalam memberikan tekanan kepada tuan rumah. Namun, belum juga membuahkan hasil dan para gelandang Chelsea mampu menguasai lapangan tengah dengan lebih baik.

Pedro menggetarkan jala gawang Newcastle untuk kedua kalinya dalam pertandingan ini. Gol keempat berawal dari umpan jeli Fabregas dan penyelesaian Pedro nyaris sempurma sehingga bisa membuat Chelsea memimpin 4-0.

Chelsea benar-benar tidak terbendung dalam pertandingan ini setelah pada menit ke-83 gawang Newcastle bergetar lagi. Azpilicueta merangsek ke depan melakukan overlap. Dirinya kemudian memberikan umpan silang yang mampu diteruskan oleh Bertrand Isidore Traore. Skor 5-0.

Tim tamu memperkecil ketinggalan menjadi 5-1 setelah tendangan keras Andros Townsend menghujam gawang Chelsea. Gol bermuka ia bergerak menyilang saat menerima umpan Colback.

Tembakan keras langsung dia lakukan dan menghujam sisi kiri gawang. Skor 5-1 bertahan hingga laga berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (Abdul Rahman Baba 38), Azpilicueta; Fabregas, Matic; Pedro, Willian (Ruben Loftus-Cheek 80), Hazard; Costa (Bertrand Traore 60).

Newcastle: Elliot; Janmaat, Taylor, Coloccini, Aarons; Tiote (Jamal Lascelles 67), Shelvey; Sissoko, Wijnaldum (Jack Colback 46), Townsend; Mitrovic (Seydou Doumbia 70).

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!