Lawan Sunderland, Van Gaal: Kami Harus Menang

redaksi.co.id - Lawan Sunderland, Van Gaal: Kami Harus Menang , Manajer Manchester United mematok kemenangan sebagai harga mati bagi timnya saat menyambangi kandang Sunderland malam...

31 0

redaksi.co.id – Lawan Sunderland, Van Gaal: Kami Harus Menang

, Manajer Manchester United mematok kemenangan sebagai harga mati bagi timnya saat menyambangi kandang Sunderland malam nanti. Van Gaal mengatakan bahwa timnya harus terus menuai hasil positif jika ingin berada di posisi empat besar dan merebut satu tiket Lig Champions di akhir musim nanti.

“Apa yang kami lakukan saat ini tidak cukup dan kami harus terus berbenah. Kami harus bermainkonsisten dan memenangkan banyak pertandingan secara beruntun. Kami haris meminimalisir jarak dengan kompetitor kami,” ujarnya dalam konferensi pers.

United saat ini berada di posisi kelima klasemen. Wayne Rooney cs tertinggal enam angka dari Manchester City yang berada di posisi keempat. Pekan ini merupakan kesempatan emas bagi United untuk memperpendek jarak itu karena empat tim papan atas akan saling bertemu.

Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur yang kini berada di posisi kedua. Sementara Arsenal yang berada di posisi ketiga akan bertemu dengan Leicester City yang merupakan pemuncak klasemen.

Melihat dari lima penampilan terakhir di Liga Inggris, Manchester United memang dilanda ketidakstabilan. Mereka hanya bermain imbang dan kalah ketika menjamu tim papan bawah. Setan merah imbang 3-3 saat menyambangi markas Newcastle United dan kalah 1-0 di kandang sendiri dari Southampton.

Namun mereka juga bisa tampil apik ketika melawan tim besar Inggris lainnya. Manchester United berhasil menumbangkan Liverpool di Anfield dengan skor 1-0 dan menahan imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bridge.

Sunderland sendiri sebenarnya bukanlah lawan sepadan bagi United. Tim asuhan Sam Allardyce itu kini terpuruk di zona degradasi. Dari lima pertemuan terakhirnya, Sunderland hanya mampu memetik 5 poin dari hasil 1 kali menang dan dua kali imbang, dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

BBC|FEBRIYAN

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!