Ribut dengan Rossi, Marquez Disebut Iblis Sirkuit

redaksi.co.id - Ribut dengan Rossi, Marquez Disebut Iblis Sirkuit Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal ikut angkat bicara terkait perseteruan Marc Marquez dan Valentino Rossi...

18 0

redaksi.co.id – Ribut dengan Rossi, Marquez Disebut Iblis Sirkuit

Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal ikut angkat bicara terkait perseteruan Marc Marquez dan Valentino Rossi sejak akhir musim lalu. Ia menilai konflik antara kedua pembalap MotoGP itu akan terus berlanjut sepanjang tahun ini.

Ya, Rossi dan Marquez terlibat konflik sejak balapan di Sirkuit Sepang tahun lalu. Marquez menuding Rossi menendang motornya hingga jatuh. Sementara di seri berikutnya, giliran Rossi yang menuding Marquez berbuat curang dengan membantu Jorge Lorenzo menjadi juara.

Menariknya, insiden ini belum dilupakan oleh keduanya. Bahkan dalam peluncuran motor baru Yamaha beberapa waktu lalu, Rossi tetap berkukuh Marquez tidak berlaku sportif padanya.

“Marquez adalah iblis sirkuit. Saya suka menyaksikannya membalap. Dia memberikan segalanya untuk menyerang tanpa banyak berpikir,” kata Herve seperti dilansir Motorsport.

“Ia bisa menempatkan dirinya sebagai sosok berpengaruh pada Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat itu. Jika saya pembalap, maka Marquez adalah lawan yang tidak ingin saya temui,” ujarnya menambahkan.

Meski demikian Herve membantah anggapan ada konspirasi mafia dalam persaingan menjadi juara MotoGP musim lalu. Ia juga menolak anggapan Dorna menjadi dalang di balik drama tersebut.

“Rasanya sangat bodoh jika berpikir Dorna terlibat dalam persaingan Lorenzo, Marquez, dan Rossi. Jika iya, mereka pasti memilih Rossi yang menjadi juara karena dampak marketingnya lebih besar,” kata Herve. (Oleh: Adyaksa Vidi)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!