Grammy Awards 2016 Bakal Banjir Penghormatan

redaksi.co.id - Grammy Awards 2016 Bakal Banjir Penghormatan Malam puncak penghargaan Grammy Awards 2016 akan segera digelar di Staples Center di Los Angeles, California. Tak hanya...

27 0

redaksi.co.id – Grammy Awards 2016 Bakal Banjir Penghormatan

Malam puncak penghargaan Grammy Awards 2016 akan segera digelar di Staples Center di Los Angeles, California. Tak hanya menampilkan para musisi dan penyanyi dengan lagu-lagu andalan mereka, acara ini juga memiliki tribute atau penghargaan kepada musisi yang telah meninggal dunia.

Sebut saja Lady Gaga yang berjanji akan tampil dengan konsep Tribute to David Bowie. Billboard.com pernah menyampaikan bahwa produser Grammy, Ken Ehrlich, mengatakan kepada New York Times kalau Lady Gaga telah dipesan untuk manggung di Grammy sebelum meninggalnya Bowie pada 10 Januari lalu.

Baca Juga

Band The Hollywood Vampires yang terdiri dari Alice Cooper, Johnny Depp, dan Joe Perry juga berjanji akan memberikan aksi rock mereka. Terlebih lagi, tribute kepada vokalis Motorhead, Lemmy Kilmister yang meninggal 28 Desember 2015 itu, akan menjadi prioritas bagi band bentukan setahun lalu ini.

Chris Stapleton, Gary Clark Jr., dan Bonnie Raitt juga tak mau kalah. Mereka bakal memberikan aksi Tribute to B.B. King, salah satu maestro gitar paling dihormati di Negeri Paman Sam. B.B. King memang layak mendapat tribute dikarenakan telah memberi insipirasi para musisi sejak tahun 1950-an hingga meninggal pada 14 Mei 2015. Ia juga berkali-kali memenangkan Grammy Awards dalam kurun waktu 1971 hingga 2009.

Terakhir, bakal ada Tribute to Glenn Frey yang dibawakan oleh Eagles, Bernie Leadon, dan Jackson Browne. Glenn Frey sendiri sudah enam kali memenangkan Grammy Awards dan dikenal sebagai gitaris sekaligus salah satu vokalis band rock yang disegani, Eagles. Munculnya Eagles dengan personel yang tersisa dalam tribute ini, tentu akan mengundang rasa sentimental tersendiri.

Terselip juga satu penghormatan khusus (homage) yang ditujukan kepada penyanyi pop dan R&B legendaris, Lionel Richie. Para penyanyi top muda seperti Demi Lovato, Meghan Trainor, John Legend, dan Luke Bryan mendapat kehormatan untuk membawakan lagu-lagu milik penyanyi yang masih sehat di usia ke-66 itu.

Ajang musik Grammy Awards ke-58 akan berlangsung di Staples Center, Los Angeles, California pada 15 Februari 2016 waktu setempat. Acara ini akan dipandu oleh musisi ternama LL Cool J. Layanan Nexmedia bakal menayangkannya secara live melalui Star World (Channel 301) pada 16 Februari 2016 pukul 08.00 WIB.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!