Tragis, Seluruh Anggota Band Viola Beach Tewas Kecelakaan

redaksi.co.id - Tragis, Seluruh Anggota Band Viola Beach Tewas Kecelakaan , Jakarta - Empat anggota band rock asal Inggris, Viola Beach dan seorang manajernya tewas...

9 0

redaksi.co.id – Tragis, Seluruh Anggota Band Viola Beach Tewas Kecelakaan

, Jakarta – Empat anggota band rock asal Inggris, Viola Beach dan seorang manajernya tewas dalam kecelakaan tunggal di Swedia. Kris Leonard, River Reeves, Tomas Lowe, Jack Dakin serta manajer Craig Tarry meninggal dunia ketika mobil mereka terjun dari jembatan setinggi 25 meter ke sebuah kanal yang berada di bawahnya.

Insiden tersebut terjadi Sabtu dini hari, 13 Februari 2016, di dekat Stockholm. Polisi Swedia mulanya mendapat panggilan telepon sekitar pukul 02.30 waktu setempat dan langsung menuju tempat kejaidan lima menit setelahnya. Mereka mengatakan sebuah mobil Nissan Qashqai terjun melalui celah di tengah jembatan yang dibuka agar perahu bisa lewat di bawahnya.

Inspektur Martin Bergholm yang menangani kasus ini mengatakan saat sebelum jembatan terbuka, lampu tanda peringatan sudah menyala. Tapi, mobil yang membawa grup band asal inggris ini tetap melaju. “Entah apa alasannya, mobil terus melaju. Para saksi hanya melihat ada mobil yang melewatinya,” katanya seperti dilansir BBC, Ahad, 14 Februari 2016

Seorang saksi mata Jonny Alexandersson mengatakan dirinya sedang menunggu jembatan untuk turun, saat ia melihat sebuah mobil melaju sangat cepat dari sebelah kiri.

“Mereka melewati saya, kendaraan terus melaju melewati penghalang. Setelah itu saya tidak melihatnya lagi,” kata Alexandersson.

Viola Beach adalah band indie yang dibentuk pada Mei 2015. Debut single mereka “Swings and Waterslides” masuk BBC Radio 1 pada September 2015. Band anak muda ini berada di Swedia untuk tampil dalam festival Where’s the Music? di kota Norrkping sehari sebelum kecelakaan. Bulan depan, mereka sebenarnya dijadwalkan manggung di Texas.

BBC | AHMAD FAIZ

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!