The Revenant Menang Besar di BAFTA Award

redaksi.co.id - The Revenant Menang Besar di BAFTA Award Penghargaan British Academy of Film and Television Arts(BAFTA) baru saja diumumkan di Royal Opera House di London,...

17 0

redaksi.co.id – The Revenant Menang Besar di BAFTA Award

Penghargaan British Academy of Film and Television Arts(BAFTA) baru saja diumumkan di Royal Opera House di London, 14 Februari malam waktu setempat. Dalam ajang yang diselenggarakan untuk ke-69 kalinya ini, The Revenant tampil bersinar.

Dikutip dari The Guardian, Senin (15/2/2016),The Revenantberhasil membawa pulang lima piala BAFTA, termasuk untuk kategori Film Terbaik. Dalam kategori ini, The Revenant berhasil menyisihkan empat kandidat lain, yakni The Big Short, Bridge of Spies, Carol, dan Spotlight.

Selain Film Terbaik, The Revenant juga membawa pulang trofi berbentuk topeng perunggu tersebut untuk kategori Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, Tata Suara Terbaik, dan Sinematografi Terbaik.

Bintang utama The Revenant, Leonardo DiCaprio, akhirnya berhasil membawa piala BAFTA pertamanya. Sebelumnya, ia pernah dinominasikan tiga kali lewat The Aviator, The Departed, dan The Wolf of Wall Street.

Sementara sutradara The Revenant, Alejandro Gonzlez Irritu, menyebutkan bahwa kemenangannya di BAFTA ini sungguh membuatnya tersentuh.

Kemenangan The Revenantdalam sejumlah penghargaan bergengsi ini, membayar kerja keras para bintang dan kru film yang berlatar abad ke-19 tersebut. Proses produksi The Revenantkerap dinyatakan sebagai ‘neraka di dunia nyata’ oleh mereka yang terlibat dalam film tersebut. Salah satunya, adalah keputusan Irritu untuk hanya menggunakan cahaya alami dalam filmnya ini. (Rtn/Rul)

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!