Barcelona Benamkan Celta Vigo 6-1

108

redaksi.co.id – Barcelona Benamkan Celta Vigo 6-1

Menjamu Celta Vigo di Camp Nou pada laga ke-23 di kancah Liga Spanyol, Senin (15/2) dini hari WIB, Barcelona sukses mencetak enam gol sekaligus. Bukan lantaran mencetak enam gol, kemenangan tim besutan Luis Enrique itu menjadi torehan rekor tersendiri buat tim asal Catalan tersebut.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Barcelona mampu menorehkan catatan tidak pernah kalah dalam 30 laga terakhirnya. Torehan rekor ini pun dicatatkan dengan begitu apik lewat pesta gol ke gawang Celta Vigo.

Dalam rentang 30 pertandingan itu, Barcelona mampu mencetak 93 gol dan hanya kebobolan 16 gol.

Keunggulan Barcelona dibuka lewat tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-28. Meski Celta Vigo sempat menyamakan kedudukan lewat gol penalti dari John Guidetti pada menit ke-33, namun di sepanjang laga, Barcelona tampil begitu dominan dan superior atas tamunya.

Secara keseluruhan, Lionel Messi dan kawan-kawan mampu menguasai bola sebesar 57 persen dan menciptakan 10 peluang. Pun dengan akurasi operan mencapai 82 persen berbanding 70 persen, yang dikemas oleh Celta Vigo. Ditahan imbang di babak pertama, Barcelona akhirnya merajalela di babak kedua.

Tidak tanggung-tanggung, penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, mencetak tiga gol sekaligus, tepatnya pada menit ke-59, 75, dan 81. Dari tiga gol tersebut, Suarez mendapatkan assist dari Messi. Salah satunya Termasuk penalti kontroversial. Messi, yang sebenarnya ditunjuk sebagai algojo, justru mengoper bola ke mantan penyerang Liverpool tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, giliran Suarez yang menginisiasi dua gol tambahan Barcelona. Adalah pada menit ke-85, saat Suarez memberikan assist kepada Ivan Rakitic. Terakhir, sodoran Suarez mampu dimanfaatkan mitranya di lini depan el Barca, Neymar, pada menit terakhir laga.

Atas kemenangan ini, Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, dengan torehan 57 poin dari 23 laga. Sementara di peringkat kedua, Atletico Madrid mengumpulkan 54 poin dari 24 laga. Sedangkan Real Madri di tempat ketiga dengan raihan 53 angka dari 24 pertandingan.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3)

Pelatih: Luis Enrique

Kiper: C. Bravo

Belakang: Dani Alves, Piqu, J. Mascherano, Jordi Alba

Tengah: Iniesta, Busquets, Sergi Roberto

Depan: L. Messi, L. Surez, Neymar

Celta Vigo

Pelatih: Eduardo Berizzo

Kiper: Sergio lvarez

Belakang: G. Cabral, Hugo Mallo, Planas, Jonny Castro

Tengah: D. Wass, P. Hernndez, N. Radoja

Depan: Josep Se, C. Beauvue, J. Guidetti

Pencetak gol: Messi 28 (FCB), Guidetti pen 39 (CV), Suarez 59, 75, 81, Rakitic 85, Neymar 90+1 (FCB)

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!