Suarez Akui Sempat Takut Gagal di Barca

redaksi.co.id - Suarez Akui Sempat Takut Gagal di Barca LuisSuarezkini merasakan sukses yang tak terkira bersama Barcelona. Namun, siapa sangka bahwa Suarezsempat merasa tak percaya diri...

21 0

redaksi.co.id – Suarez Akui Sempat Takut Gagal di Barca

LuisSuarezkini merasakan sukses yang tak terkira bersama Barcelona. Namun, siapa sangka bahwa Suarezsempat merasa tak percaya diri mampu beradaptasi dengan gaya permainan Blaugranasaat pertama kali bergabung.

Luis Suarez bergabung bersama Barcelona pada 11 Juli 2014. Dia menandatangani kontrak berdurasi lima musim. Untuk menebusnya dari Liverpool, Barca kabarnya harus membayar sebesar 75 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun).

Namun, Suarez baru bisa memulai debutnya bersama Barca pada 25 Oktober 2014 karena hukuman larangan pertandingan dari FIFA karena menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini, pada ajang Piala Dunia 2014.

Setelahnya, Suarez terus menunjukkan peningkatan performa bersama Barca.

Pemain berkebangsaan Uruguay itu menciptakan 61 gol dari 77 pertandingan, Kerjasamanya bersama Neymar dan Lionel Messi, atau yang biasa dikenal dengan sebutan Trio , di lini depan Barca dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

“Pertama-tama saya tidak merasa bisa cocok dengan cara Barcelonabermain. Terdapat visi tiki-takadan saya berpikir tanpa banyak ruang untuk bermain, saya akan kesulitan. Saya sempat cemas, tetapi dengan bantuan rekan-rekan semuanya menjadi nyaman,” ucap Suarez.

“Saya mempunyai hubungan luar biasa bersama Leo dan Neymar. Jika Anda punya hubungan seperti itu di luar lapangan maka ini akan memberikan imbas di lapangan juga,” ia menambahkan.

Suarezawalnya sempat diposisikan sebagai strikersayap kanan, sementara Lionel Messimengisi posisi penyerang tengah. Mantan pemain AjaxAmsterdam itu pun kerap kesulitan dengan peran barunya.

Pelatih LuisEnriquekemudianmendapuknya sebagai strikerutama sedangkan Messibergeser ke posisi sayap kanan.

“Ketika musim berjalan, saya tak merasa nyaman dan begitu pula dengan Leo. Jadi saat bertemu Ajaxdi Liga Champions, ada perubahan yang diambil. Pada akhirnya kami sama-sama nyaman dan memutuskan untuk tetap menggunakan skema tersebut,” katanya.

Sumber: DailyMail

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!