Suka Pindah Kerja? Siap Menanggung 4 Kerugian Ini

redaksi.co.id - Suka Pindah Kerja? Siap Menanggung 4 Kerugian Ini Salah satu cara yang sering dilakukan pegawai untuk meningkatkan karier adalah dengan berpindah kerja ke tempat...

24 0

redaksi.co.id – Suka Pindah Kerja? Siap Menanggung 4 Kerugian Ini

Salah satu cara yang sering dilakukan pegawai untuk meningkatkan karier adalah dengan berpindah kerja ke tempat lain. Di tempat baru biasanya pegawai mampu mendapatkan posisi yang lebih baik serta gaji yang lebih tinggi.

Namun, terlalu sering berpindah kerja juga akan berdampak buruk pada keberlangsungan karier Anda.Apa saja kerugian yang dapat Anda hadapi apabila terlalu sering berpindah-pindah kerja? Berikutulasannya melansir laman Forbes, Senin (15/2/2016):

1. Susah Dapat Promosi

Untuk itu, sebagian besar perusahaan lebih memilih untuk mengangkat karyawannya dibanding harus menggaet pegawai baru untuk ditempatkan pada posisi yang lebih tinggi.

2. Sulit Dipercaya

Riwayat pekerjaan Anda yang suka berpindah-pindah pekerjaan bisa menjadi bumerang buruk bagi citra Anda di kantor. Rekan kerja bahkan atasan akan sulit mempercayai kredibilitas yang Anda miliki pada perusahaan.

Mereka segan untuk menginvestasikan waktu dan tenaga untuk mengajarkan Anda akan hal baru karena takut Anda tidak akan kembali pindah kerja di waktu yang singkat.

3. Sulit Menyesuaikan Kultur Tempat Kerja

4. Harus Ikut Masa Percobaan Berulang Kali

Di kondisi pekerjaan yang baru, Anda pun diharuskan untuk menjalani masa percobaan dimana pekerjaan yang dilakukan akan senantiasa berada dalam pengawasan atasan.

Menjalani masa percobaan ini bukanlah hal yang mudah. Kalau Anda sering berpindah-pindah pekerjaan, maka Anda pun akan lebih sering dihadapkan pada masa percobaan ini dibandingkan dengan pegawai lain. (Vna/Gdn)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!