Cara Wapres Jusuf Kalla Agar Investasi Uni Eropa di Indonesia Tidak Asal-asalan

redaksi.co.id - Cara Wapres Jusuf Kalla Agar Investasi Uni Eropa di Indonesia Tidak Asal-asalan Pemerintah berupaya agar hubungan dagang Indonesia dengan Eropa bisa terus meningkat.Hal itu...

37 0

redaksi.co.id – Cara Wapres Jusuf Kalla Agar Investasi Uni Eropa di Indonesia Tidak Asal-asalan

Pemerintah berupaya agar hubungan dagang Indonesia dengan Eropa bisa terus meningkat.

Hal itu juga yang dibahas Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat menerima kunjungan Duta Besar Uni Eropa (UE) untuk wilayah Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guerend.

Dengan sang Duta Besar, ia sempat membahas soal rencana pengukuhan kesepakatan kerjasama di bidang ekonomi dengan UE yang hingga kini masih disempurnakan, serta kerjasama Comprehenssive Economic Partnership Agreement (CEPA).

“Jadi itu prosesnya, disamping juga untuk meningkatkan hubungan perdagangan, supaya tidak banyak yang asal-asalan dalam menjalankan investasi, itu aja,” ujar Jusuf Kalla kepada wartawan di kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin (15/2/216).

Pendekatan ke UE, menurut Jusuf Kalla juga bertujuan untuk mengamankan ekspor minyak sawit dari Indonesia, yang rencananya akan dikenai tarif progresif oleh pemerintah Prancis.

“Jadi supaya tidak terjadi seperti itu,” jelasnya.

Menurut Jusuf Kalla, Vincent Guerend menjelaskan bahwa tarif progresif untuk minyak sawit itu, masih berupa wacana, dan masih terus dibahas oleh pemerintah Prancis.

Walaupun masih wacana, menurutnya pemerintah tetap menugaskan Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Bayu Krisnamurthi, terbang ke Prancis, untuk mengamankan ekspor minyak sawit dari Indonesia.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!