Joey Alexander Membanggakan Walau Gagal Menang Grammy Awards 2016

181

redaksi.co.id – Joey Alexander Membanggakan Walau Gagal Menang Grammy Awards 2016

Ajang Grammy Awards 2016 yang baru saja dimulai telah mengumumkan daftar pemenang beberapa kategori. Beberapa kategorinya dibacakan melalui Pre Telecast Grammy Awards, termasuk yang menorehkan nama Joey Alexander sebagai nominee.

Melalui Pre Telecast Grammy Awards 2016 yang dilangsungkan pada Senin (15/2/2016) pagi waktu setempat atau Selasa (16/2/2016) pagi, Joey masuk dalam dua nominasi masing-masing adalah Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album membeberkan nama pemenangnya.

Satu hal yang cukup mengecewakan bagi masyarakat Indonesia adalah nama Joey tak disebut sebagai pemenang di dua nominasi itu. Pemenang kategori Best Improvised Jazz Solo diberikan kepada Christian McBride lewat lagu ‘Cherokee’. Kategori Best Jazz Instrumental Album diraih John Scofield melalui album Past Present.

Kegagalan Joey ini tentu menjadi satu hal yang tak diharapkan. Akan tetapi, masuknya Joey sebagai nominee Grammy Awards 2016 memberikan kebanggaan tersendiri. Pasalnya pianis muda 12 tahun itu menjadi sebagai musisi pertama Indonesia yang masuk nominasi Grammy.

Pengumuman nominasi Grammy Awards 2016 masih terus berlangsung hingga perayaan puncaknya yang dimulai pukul 8 malam waktu setempat. Acara Pre Telecast dimulai sejak pukul 5 sore waktu setempat dan digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat.

Ajang musik Grammy Awards ke-58 akan berlangsung di Staples Center, Los Angeles, California. Acara ini akan dipandu oleh musisi ternama LL Cool J. Layanan Nexmedia bakal menayangkannya secara live melalui Star World (Channel 301) pada 16 Februari 2016 pukul 08.00 WIB.

Artikel Lainnya:

Joey Alexander Harumkan Indonesia di Pentas Grammy

Para Pengisi Panggung Grammy Awards 2016

Ahmad Dhani Tantang Ahok ke Kalijodo

Kata Ahok Soal Daeng Aziz Si Pentolan Kalijodo

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!