Calon Pengganti Rossi-Lorenzo

redaksi.co.id - Calon Pengganti Rossi-Lorenzo Dua pembalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith dan Pol Espargaro dituntut tampil serius di MotoGP 2016. Bos tim satelit Yamaha ini,...

56 0

redaksi.co.id – Calon Pengganti Rossi-Lorenzo

Dua pembalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith dan Pol Espargaro dituntut tampil serius di MotoGP 2016. Bos tim satelit Yamaha ini, Herve Poncharal mengatakan ini peluang bagi keduanya jika ingin gantikan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di masa mendatang.

Maklum, dua pembalap pabrikan Yamaha itu sedang tak jelas masa depannya. Rossi masih enggan teken kontrak hanya satu tahun di Yamaha.

Sedangkan Lorenzo yang kontraknya habis di akhir musim juga belum memberikan jawaban pasti, meski kontraknya jadi prioritas Yamaha. Poncharal melecut agar kedua pembalapnya tampil maksimal jika ingin dilirik tim pabrikan.

“Musim 2016 adalah tahun kunci bagi Bradley dan Pol. Ini musim keempat bagi Bradley di MotoGP, sedangkan Pol masuki musim ketiganya,” kata Poncharal seperti dikutip Motorsports.com.

“Tech 3 tim junior, alat penguji dan mengembangkan pembalap muda sebagai bagian dari kerjasama dengan Yamaha. Maka itu, mereka harus tunjukkan bisa bersinar sehingga dapatkan kursi di 2017,” ujarnya, menambahkan.

Smith lebih mengilap prestasinya ketimbang Espargaro di MotoGP 2015. Smith merebut posisi keenam dan ‘asapi’ poin yang dimiliki Espargaro.

Secara khusus, Poncharal memuji penampilan Smith musim lalu. Dia meyakini pembalap mudanya bisa gabung tim pabrikan lainnya.

“Smith sangat memukau kami pada 2015. Dia bersama Rossi satu-satunya pembalap yang cetak poin di setiap balapan. Dia konsisten, sesuatu yang sangat penting,” katanya.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!