Dorong Iklan, Time Inc Akuisisi Perusahaan Induk MySpace

redaksi.co.id - Dorong Iklan, Time Inc Akuisisi Perusahaan Induk MySpace Time Inc, perusahaan penerbitan raksasa yang membawahi beberapa publikasi terkenal seperti Time, Fortune dan majalah People...

11 0

redaksi.co.id – Dorong Iklan, Time Inc Akuisisi Perusahaan Induk MySpace

Time Inc, perusahaan penerbitan raksasa yang membawahi beberapa publikasi terkenal seperti Time, Fortune dan majalah People mengakuisisi Viant. Viant merupakan perusahaan periklanan yang juga merupakan perusahaan induk dari situs jejaring sosial MySpace.

Melansir laman Business Insider, Minggu (14/2/2016), CEO Time Inc. Joe Ripp menuturkan bahwa akuisisi ini merupakan salah satu bentuk strategi yang dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan bisnis.

Sebelumnya, situs jaring sosial tersebut telah diakuisisi oleh Viant pada tahun 2011 sebesar US$ 35 juta. Setelah mengakuisisi MySpace, Viant berhak atas data dari 1 juta member aktif di situs jejaring sosial tersebut. Data ini merupakan aset yang sangat penting bagi perusahaan periklanan seperti Viant.

CEO Viant Tim Vanderhook menuturkan bahwa perusahaannya mampu meraih peningkatan pendapatan hingga 20 persen tahun lalu.

Lalu apa yang akan dilakukan Time Inc setelah mengakuisisi perusahaan periklanan ini?

Dalam press release yang dikeluarkannya, manajemen Time mengungkap bahwa strategi ini diharapkan dapat mengoptimalisasi target periklanan yang dilakukan.

Viant nantinya diharapkan dapat memberikan data yang dibutuhkan Time untuk menarget iklan yang diluncurkan.

Kamis lalu Time Inc mengumumkan pendapatan kuartalnya. Keuntungan yang didapat perusahaan ini turun 2 persen ke angka US$ 877 juta selama tiga bulan terakhir. Namun pemasukan dari iklannya tumbuh 17 persen ke angka US$ 102 juta. (Vna/Gdn)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!