Serangan Rudal di Rumah Sakit Suriah Tewaskan 50 Orang

redaksi.co.id - Serangan Rudal di Rumah Sakit Suriah Tewaskan 50 Orang Serangan rudal yang menghantam rumah sakit dan sekolah di Suriah menewaskan setidaknya 50 orang. Demikian...

29 0

redaksi.co.id – Serangan Rudal di Rumah Sakit Suriah Tewaskan 50 Orang

Serangan rudal yang menghantam rumah sakit dan sekolah di Suriah menewaskan setidaknya 50 orang. Demikian diungkapkan para pejabat PBB.

Lembaga sosial Medecins Sans Frontieres (MSF) mengatakan 7 orang tewas dalam serangan yang mengenai rumah sakit di Kota Maarat al-Numan. Para pegiat itu mengatakan serangan udara juga mengenai rumah sakit lain di kota tersebut.

Sementara itu, serangan udara di Azaz, dekat perbatasan Turki, dilaporkan menewaskan sedikitnya 10 orang.

MSF menuding pasukan propemerintah Suriah bertanggung jawab dalam serangan atas rumah sakit. Sedangkan Turki menuduh Rusiaberada di balik serangan di Azaz.

“Sedikitnya 7 orang tewas, baik itu petugas maupun pasien, dan sedikitnya 8 petugas MSF hilang, dan kami tidak tahu apakah mereka masih hidup atau tidak,” kata Presiden MSF Mego Terzian, organisasi yang berkantor pusat di Prancis, seperti dikutip The Guardian, Selasa (16/2/2016).

Serangan terjadi setelah Rusia dan beberapa negara sepakat untuk menghentikan kekerasan di Suriah, namun belum bisa dipastikan pihak yang melakukan serangan terbaru ini.

Perang saudara di Suriah yang sudah berlangsung selama 5 tahun menyababkan jatuhnya sekitar 250.000 korban jiwa dan 11 juta lainnya harus mengungsi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!