Desy Ratnasari: Saya Menolak LGBT

161

redaksi.co.id – Desy Ratnasari: Saya Menolak LGBT

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

JAKARTA – Anggota Komisi VIII DPR RI, Desy Ratnasari menolak berkembangnya Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Indonesia.

Dirinya beralasan, LGBT tidak dibenarkan oleh ajaran agama manapun, dan sebagai umat beragama manusia wajib mentaati ajaran agamanya.

“Sebagai manusia, kita semua memiliki kewajiban untuk mentaati aturan Tuhan yang menciptakan manusia. Oleh karena itu saya menolak LGBT,” kata Desy di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menuturkan, pada kodratnya manusia hidup berpasang-pasangan yakni laki-laki dengan perempuan dan memiliki keturunan untuk kelangsungan hidup umat manusia.

Pelantun lagu Tenda Biru ini pun kembali menegaskan bahwa LGBT bertentangan dengan norma-norma.

“Karena mengesampingkan kewajiban sebagai manusia untuk mentaati aturan Tuhan dan hal tersebut (LGBT) tidak sesuai dengan aturan Tuhan yang difirmakan dalam semua kitab suci,” ujarnya.

Meski menolak, Desy mengaku tetap menghormati para kaum LGBT. Pemerintah, kata Desy harus memberikan perhatian dengan harapan dapat mengubah orientasi seksual para kaum LGBT kembali seperti kodratnya.

“Namun demikian, negara atau pemerintah dan masyarakat tetap harus melindungi hak-hak dan menghargai LGBT sebagai warga negara Indonesia,” tandasnya.

(red//ainuddin/MZ)

loading...

Comments

comments!