Telkomsel-Gojek Luncurkan Go Pulsa

redaksi.co.id - Telkomsel-Gojek Luncurkan Go Pulsa REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Telkomsel menjalin kerja sama dengan Gojek dan PT Tiphone Mobile Indonesia meluncurkan Go Pulsa. Suatu layanan pembelian pulsa...

44 0

redaksi.co.id – Telkomsel-Gojek Luncurkan Go Pulsa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Telkomsel menjalin kerja sama dengan Gojek dan PT Tiphone Mobile Indonesia meluncurkan Go Pulsa. Suatu layanan pembelian pulsa melalui driver Gojek.

Direktur Sales Telkomsel, Masud Khamid menyatakan layanan Go Pulsa merupakan usaha memperluas layanan pembelian pulsa elektronik kepada pelanggan. ”Pelanggan Gojek bisa langsung membeli pulsa ke driver Gojek, ” kata Masud usai melunurkan layanan Go Pulsa di Jakarta, Senin (15/2).

Masud memastikan bahwa kehadiran layanan baru tidak akan menganggu sistem distribusi maupun channel distribusi yang telah ada selama ini.”Kita sudah atur sedemikian rupa sehingga tidak akan berbenturan antara satu dengan yang lain,” kata Masud. Go Pulsa membidik pelanggan menengah atas yang menjadi pelanggan Go Jek.

Untuk pembelian pulsa pada layanan Go Pulsa ditetapkan denominasi Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Setelah memberikan layanan top up pulsa, ke depan driver Go Jek akan menjual vocer fisik Telkomsel kepada pelanggan.

Masud optimistis program Go Pulsa akan berhasil. Menurut Masud dalam satu hari Go Jek mengangkut 300 ribu penumpang. ”Umumnya pelanggan mengisi pula hingga tiga kali dalam sebulan,” kata Masud menjelaskan.

Dalam hitungan Masud, apabila dalam sebulan ada 300 ribu pelanggan mengisi pulsa Rp 50 ribu, transaksi yang ada mencapai Rp 15 miliar. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat lagi seiring dengan frekuensi pengisian pula itu sendiri. Penjualan pulsa Telkomsel dalam sehari mencapai Rp 235 miliar – Rp 250 miliar.

Program ini diperkirakan akan mulai direalisasikan Maret 2016. Gojek saat ini telah beroperasi di 10 kota besar, antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali. Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta dan Balikpapan.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!