Barack Obama: Donald Trump Tidak Akan Jadi Presiden AS

redaksi.co.id - Barack Obama: Donald Trump Tidak Akan Jadi Presiden AS Presiden AS Barack Obama kali ini berkomentar cukup keras terkait pencalonan pengganti dirinya tahun mendatang....

35 0

redaksi.co.id – Barack Obama: Donald Trump Tidak Akan Jadi Presiden AS

Presiden AS Barack Obama kali ini berkomentar cukup keras terkait pencalonan pengganti dirinya tahun mendatang. Obamamengatakan capres dari Partai Republik, Donald Trump tidak akan bisa jadi orang nomor satu karena itu adalah pekerjaan serius.

“Saya masih percaya bahwa Trump tidak akan bisa jadi presiden. Alasannya adalah karena saya masih punya keyakinan pada orang-orang Amerika Serikat,” kata Obama seperti dilansir dari BBC, Rabu (17/2/2016).

Trump, miliarder properti kini masih berada di peringkat pertama di GOP yang ingin masuk ke Gedung Putih.

Trump memenangkan salah satu primary di negara bagian, serta memimpin polling di South Carolina, di mana Partai Republik akan melakukan pemilihan pada Sabtu 20 Februari 2016.

Pernyataan Obama itu terlontar di sela-sela KTT AS-ASEAN ketika ditanya oleh awak media tentang Donald Trump.

“Panitia pemilihan tak mungkin pilih dia, karena mereka tahu bahwa menjadi presiden adalah pekerjaan serius,” lanjut Obama.

“Pekerjaan ini, bukan sekadar memandu acara. Ini bukan sekadar promosi, bukan marketing. Ini pekerjaan sulit,” katanya.

Sementara itu, Trump merespons pernyataan Obama dengan senang.

“Suatu kehormatan bagi saya dikritik oleh seorang presiden yang telah banyak merusak negeri ini,” kata Trump dalam Twitter-nya.

Pebisnis dari New York itu terkenal dengan ketidaksukaannya kepada Obamadalam beberapa tahun terakhir. Di awal-awal kampanyenya ia bahkan meminta presiden AS menunjukkan bukti kalau dia lahir di AS.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!