Daftar Pekerjaan Sambilan yang Menjanjikan

redaksi.co.id - Daftar Pekerjaan Sambilan yang Menjanjikan Sudah bosan dengan gaji pas-pasan terus? Mau nambah uang? Jelas mau, masalahnya bagaimana caranya? Yaitu dengan mencari pekerjaan sambilan...

6 0

redaksi.co.id – Daftar Pekerjaan Sambilan yang Menjanjikan

Sudah bosan dengan gaji pas-pasan terus? Mau nambah uang? Jelas mau, masalahnya bagaimana caranya? Yaitu dengan mencari pekerjaan sambilan atau sampingan.

Sekarang, bekerja sambilan sudah banyak dilakukan oleh para pegawai yang merasa pendapatan bulanannya belum cukup membiayai hidupnya.

Nah, mau tahu apa saja pekerjaan sambilan yang paling menjanjikan? Ini dia daftarnya,

1. Penulis Lepas

Berkarier dalam industri tulis-menulis itu mengasyikkan. Selain menambah kenalan, tidak jarang Anda bisa menjadikan ini sebagai sumber tambahan pemasukan.

Pekerjaan menulis bisa dilakukan secara fleksibel. Anda bisa melakukannya tanpa peduli batasan tempat dan waktu.

Bermodalkan tulisan yang bagus, Anda bisa mencoba menulis artikel di media cetak seperti majalah dan koran, ataupun di media online.

Apabila merasa sudah berpengalaman dan memiliki jaringan yang luas, Anda bisa mencoba mengembangkan karier sebagai copywriter.

2. Copywriter

Anda pasti sudah mendengar slogan terkenal dari berbagai perusahaan? Itu merupakan hasil goresan para copywriter.

Tugas copywriter yaitu mengubah kata-kata biasa menjadi sesuatu yang bernilai tinggi. Seorang copywriter wajib memiliki pengetahuan baik di bidang pemasaran.

Konsep-konsep yang terkait dengan dasar marketing harus dikuasai. Hal ini bertujuan agar Anda bisa menganalisa dan menentukan strategi pemasaran yang tepat melalui rangkaian kata.

3. Fotografer atau Videografer

Apabila anda memiliki hobi yang satu ini, maka itu merupakan kabar yang bagus sekali. Foto dan video bisa menjadi sumber penghasilan tambahan.

Banyak sekali lowongan yang berhubungan dengan foto dan video. Sudah banyak perusahaan yang membutuhkan jasa foto atau video untuk membuat company profile dan sebagainya.

4. Make up Artist

Dulu, pekerjaan ini tidak terlalu terdengar. Bahkan, tidak sedikit yang mencemoohnya. Namun, beda dengan saat ini. Apabila Anda merasa jago dandan, ada baiknya tidak menyimpan kemampuan itu. Mulailah dan jadikan itu sebagai peluang mendapatkan tambahan uang bulanan.

Anda pun bisa menambah pengetahuan dan kemampuan dengan mengikuti kursus singkat dan mengambil sertifikasi sebagai seorang make up artist profesional.

5 . Desain Grafis

Pekerjaan sebagai desain grafis saat ini sedang booming lho! Hampir segala hal sekarang harus bisa divisualisasikan dan itu merupakan tugas seorang desain grafis.

Anda tidak hanya terbatas membuat layout brosur, buku, ataupun majalah, tetapi juga pembuatan logo dan halaman situs web.

Bermodalkan skill aplikasi desain dan komputer butut di rumah pun, Anda pun bisa melakukan itu saat ini juga.

6. Admin Web atau Media Sosial

Kegiatan seperti bermain media sosial seperti Twitter dan Facebook pun bisa menghasilkan uang sekarang ini. Karena kebanyakan brand atau perusahaan membutuhkan tenaga admin untuk mengelola situs web mereka di media sosial.

Dulu, pekerjaan ini bisa dibilang tidak diperhitungkan, tapi sekarang mampu memberikan sumber penghasilan yang cukup besar.

7. Guru Les Private

Guru merupakan jendela ilmu. Di mana pun juga, semua orang membutuhkan guru. Apalagi bagi anak-anak yang masih berjuang belajar di bangku sekolah.

Hal ini ini semakin ditambah dengan semakin tingginya tingkat kesibukan para orang tua. Tentu akan membuat kebutuhan akan guru privat bagi anak-anak semakin tinggi.

Selain guru dalam hal pendidikan formal, Anda pun bisa menjadi guru yang berkaitan tentang hal-hal non formal. Seperti, guru gambar, tari, piano, renang, bela diri, dan sebagainya.

8. Penerjemah

Bahasa merupakan salah satu prasyarat dalam mengembangkan sebuah bisnis. Bisnis selalu membutuhkan klien baru dan bahasa merupakan modal berharga untuk melakukan itu.

Bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang bahasa, sebaiknya mencoba menjadi penerjemah.

Anda bisa melakukan pekerjaan ini di mana pun dan kapan pun. Selain itu, permintaan menerjemahkan berbagai buku asing, novel, hingga komik pun terbilang tinggi. Jadi, menjadi penerjemah tidak hanya untuk menjadi seorang guide wisata saja?i yang disebutkan di atas.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!