Nicky Butt Jadi Pelatih Akademi MU

110

redaksi.co.id – Nicky Butt Jadi Pelatih Akademi MU

Manchester United menunjuk mantan gelandang Nicky Butt sebagai kepala pelatih akademi klub. Butt pernah bermain bersama MU sebanyak 387 laga antara 1992 hingga 2004.

Wakil eksekutif Ed Woodward mengatakan alasannya menunjuk pria berusia 41 tahun ini sebagai pelatih akademi The Red Devils.

Nicky Butt memiliki warisan dan tradisi Manchester United dalam darahnya. Ia adalah pilihan alami untuk menjadi pelatih, ujar Woodward, dikutip dari BBC, Selasa (16/2).

Selain itu, Woodward juga mengatakan pekan Butt tidak dapat dibandingkan dengan eks Direktur Kepemudaan Akademi Brian McClair karena akademi MU telah direkstrukturisasi.

Eks pemain Timnas Inggris ini, kata Woodward, akan membawa semangat, energi, dan pengalaman untuk posisi tersebut.

Dalam empat tahun terakhir sekitar 15 lulusan akademi telah bermain untuk tim pertama dan telah bermain pada 173 pertandingan. Catatan yang sangat membanggakan untuk klub, katanya menambahkan.

Sedangkan Butt mengatakan penunjukkan sebagai pelatih akademi merupakan suatu kehormatan besar.

Ini adalah kehormatan besar untuk menerima kesempatan untuk melatih akademi dan menanamkan sikap dan nilai-nilai untuk generasi masa depan MU, kata eks pelatih kelahiran 1975 ini.

Pemilik nama asli Nicholas Butt pernah memenangkan enam gelar Liga Primer dan Liga Champions selama menetap di Old Trafford. Ia juga berhasil membuat 39 penampilan untuk Timnas Inggris.

Butt pun pernah diangkat menjadi asisten caretaker Ryan Giggs untuk empat pertandingan terakhir pada musim 2013/2014.

(red/ngga/eksa/AR)

loading...

Comments

comments!