Cuaca Panas Australia Bikin Lorenzo Penasaran

redaksi.co.id - Cuaca Panas Australia Bikin Lorenzo Penasaran Tes pramusim kedua MotoGP sudah bergulir di Sirkuit Phillip Islands Australia mulai hari ini hingga 19 Februari mendatang....

38 0

redaksi.co.id – Cuaca Panas Australia Bikin Lorenzo Penasaran

Tes pramusim kedua MotoGP sudah bergulir di Sirkuit Phillip Islands Australia mulai hari ini hingga 19 Februari mendatang. Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo membawa hasil bagus pada tes pertama di Sepang. Tapi bagaimana dengan di Australia?

Hingga pukul 14:00 waktu Australia atau 10:00 WIB, Lorenzo masih berada di posisi tiga tercepat sementara di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Sebelum tes, Lorenzo memang ketar-ketir dengan cuaca panas di Australia. Dia penasaran bagaimana respon ban Michelin dan perangkat elektronik standar di aspal panas Sirkuit Phillip Islands.

“Saya penasaran dengan cuaca yang lebih panas di Australia. Saya ingin tahu bagaimana kekuatan motor di sana setelah hasil bagus yang saya dapatkan di Malaysia,” kata Lorenzo seperti crash.net.

“Ini juga jadi tes buat ban yang bakal lebih cepat aus. Saya siap belajar lebih keras untuk menjaga kecepatan dan lebih mengerti motor, elektronik dan ban. Tunggu saja apakah kami bisa dapatkan hasil bagus,” ucapnya, menambahkan.

Tes pramusim di Phillip Island belum pernah dilakukan sebelumnya. Dulu, tes pramusim lebih banyak digelar di Sirkuit Sepang bahkan hingga dua kali.

Penyelenggara MotoGP memilih Phillip Island karena dinilai lebih cocok untuk mengetahui karakter ban Michelin. Maklum, semua tim MotoGP harus menyesuaikan diri dengan ban anyar itu.

Ada dua pertanyaan besar yang menggelayut di tim Movistar Yamaha jelang tes di Australia. Salah satunya soal pilihan sasis untuk Rossi dan Lorenzo.

Sejauh ini, Rossi dan Lorenzo lebih menyukai sasis lama ketimbang sasis anyar yang radikal.

“Ada dua pertanyaan besar saat kami tinggalkan Malaysia. Pertama arah dari pengembangan sasis apakah tetap 2015 atau 2016, sedangkan kedua simulasi balapan. Kami sempat melewatkannya untuk mengecek hal lain,” kata direktur tim Massimo Meregalli.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!