Madrid Raih Kemenangan di Kandang Roma

117

redaksi.co.id – Madrid Raih Kemenangan di Kandang Roma

Real Madrid berhasil mengalahkan AS Roma dalam leg pertama 16 besar liga Champion Eropa, Kamis (18/2) dini hari. Los Galacticos pulang membawa 3 angka setelah memermalukan Tim Serigala Italia 2-0 di kandangnya sendiri. Kemenangan Real Madrid diperoleh setelah di babak kedua, tim asuhan Zinedine Zidane melesakkan 2 gol.

Gol pertama El Real dicetak oleh mega bintang Christiano Ronaldo di menit ke-57. Ronaldo yang berlari di sisi kanan pertahanan AS Roma mendapat umpan mendatar dari bek kiri Real, Marcelo. Dengan kecepatan dan kemampuan individualnya, Ronaldo berhasil mengecoh pemain belakang AS Roma. Disusul tempakan keras melengkung ke arah tiang jauh dari kiper AS Roma Szczcesny.

Mantan kiper Arsenal itu tak mampu menjangkau bola yang melesak di pojok atas tiang sebelah kiri. Gol yang dicetak pemain asal Portugal ini memecah kebuntuan permainan Real Madrid. Sebab, sebelumnya, AS Roma yang lebih banyak melancarkan serangan berbahaya dari sisi kanan dan kiri pertahanan El Real. Namun, gol dari sang superstar mampu merubah permainan menjadi lebih terbuka. Jual beli serangan bertubi-tubi dilakukan antara kedua tim.

AS Roma yang baru saja mendatangkan penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali, aksi Shaarawy yang berada di sisi kiri dan Mohammed Salah di kanan mampu merepotkan pertahanan Los Blancos. Namun, kesempatan yang datang di depan gawang Keylor Navas justru terbuang sia-sia. Hingga akhirnya Shaarawy digantikan Edin Dzeko di menit ke-64. Beberapa usaha yang dilakukan Dzeko juga tak membuahkan hasil. Bahkan di menit ke-82 Roma sempat melakukan protes pada wasit karena tak memberi pinalti setelah Florenzi dijatuhkan Carvajal di dalam kotak pinalti.

Di menit itu juga Zidane memasukkan Jese Rodriguez menggantikan James Rodriguez. Pergantian itu membuahkan hasil. Empat menit setelah menginjakkan kaki di rumput Stadion Olimpico Roma, Jese berhasil membawa Madrid unggul dua gol di menit ke-86.

Jese’ yang mendapat umpan dari Luca Modric berlari di sisi kiri pertahanan AS Roma dari tengah lapangan. Jese yang terlihat tidak mendapat kawalan ketat dari pemain Roma berhasil merangsek ke sisi kiri kotak pinalti lawan. Di tengah kawalan longgar dari pemain Roma itu, Jese menendang bola dengan keras secara mendatar. Bola melesat kencang melewati sela kaki pemain belakang tim asuhan Luciano Spalletti.

Bola mengarah langsung ke tiang sebelah kanan Szczcesny secara mendatar. Kiper asal Polandia tersebut tak mampu berkutik dengan bola mendatar keras dari Jese. Real Madrid mencetak gol kedua di kandang Serigala Italia. Kemenangan ini jadi modal penting menghadapi leg kedua lanjutan 16 besar liga Champion Eropa di kandang El Real pekan depan.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!