Valentino Rossi Mengaku Salah

redaksi.co.id - Valentino Rossi Mengaku Salah © www.dailymail.co.uk Valentino Rossi Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku salah menerka...

15 0

redaksi.co.id – Valentino Rossi Mengaku Salah

© www.dailymail.co.uk Valentino Rossi

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku salah menerka cuaca. Hujan turun saat digelar uji coba pramusim hari pertama yang digelar di sirkuit Philip Island, Australia, Rabu (17/2). Sehingga, Rossi dan para pebalap lainnya tidak bisa memaksimalkan kesempatan uji coba tersebut karena hujan.

“Kami mengira musim panas ternyata musim dingin. Cuaca berubah-ubah dan kami harus banyak menunggu dan itu cukup membuat frustrasi karena itu penting untuk melakukan beberapa pekerjaan, tapi kami tidak melakukan banyak putaran. Kami mencoba beberapa lap saat basah dan saat kering,” kata Rossi dilansir MotoGP.com.

Padahal, kata Rossi uji coba di Philip Island tersebut penting untuk persiapan balap musim ini. “Kami memiliki banyak hal yang berbeda untuk dicoba, terutama ban dan kita tahu lintasan ini selalu sangat menuntut kesiapan ban,” katanya.

Meski digelar dalam cuaca yang berubah-ubah dari hujan ke kering, Rossi masih bisa membukukan catatan waktu satu putaran. Dia mencetak catatan waktu terbaik satu menit, 33,088 detik.

Berada di urutan Keenam dalam daftar catatan waktu terbaik para pebalap. Danillo Petrucci yang memakai Ducati mencetak waktu tercepat. Dia lebih cepat 1,32 detik dari Rossi.

Sementara itu, Jorge Lorenzo yang menjadi pebalap tercepat saat uji coba di Sepang, kali ini hanya menempati peringkat Ke-16, atau pebalap yang berada di posisi Kedua terakhir dari pebalap yang membukukan waktu tercepat. Catatan waktu Lorenzo 1 menit, 39,825 detik. Tertinggal 8 detik dari Danillo Petrucci.

“Hari yang kurang beruntung. Sekarang ini di sini musim panas. Biasanya ada cuaca yang baik, tetapi hari ini kami tidak beruntung. kondisi cuaca campuran; tidak benar-benar basah dan kondisinya tidak benar-benar baik untuk mencoba motor dan tidak ada banyak catatan waktu untuk dicoba dalam kondisi ini,” kata Lorenzo.

Menurutnya sangat penting untuk menguji elektronik baru pada kondisi basah. “Saya hanya melakukan dua putaran pada ban slicks, terasa aneh. Jadi saya sangat kini menunggu besok, semoga cuaca cerah,” katanya.

Hasil uji coba ini tidak menggambarkan kekuatan para pebalap sesungguhnya. Marc Marquez juga hanya menempati peringkat 12 dengan catatan waktu terbaik satu putaran satu menit, 35,35 detik.

Sedangkan rekan setim, Dani Pedrosa di peringkat paling bawah dengan catatan waktu satu menit, 40,1 detik. Terpaut delapan detik dari pebalap yang mencetak waktu tercepat.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!