10 Wanita Paling Banyak Cetak Duit di 2015

redaksi.co.id - 10 Wanita Paling Banyak Cetak Duit di 2015 Dari aktris, penulis, sampai atlet. Tahun lalu para perempuan semakin menunjukkan kekuatannya pada dunia.Di Amerika Serikat...

41 0

redaksi.co.id – 10 Wanita Paling Banyak Cetak Duit di 2015

Dari aktris, penulis, sampai atlet. Tahun lalu para perempuan semakin menunjukkan kekuatannya pada dunia.

Di Amerika Serikat ada nama Misty Copeland yang berhasil menjadi penari balet utama berkulit hitam pertama di American Ballet Theatre. Lalu, ada pula Sarah Thomas yang berhasil menjadi wasit wanita pertama dalam liga sepakbola AS atau NFL di 2015.

Namun demikian, ada hal yang masih jauh dari realita, seperti isu soal kesetaran gaji. Seperti ditulis Market Watch, Selasa (09/02/2016), berikut 10 wanita dengan pendapatan tertinggi sepanjang 2015:

1. Jennifer Lawrence

Usianya baru 25 tahun tapi ia berhasil mendapat pemasukan US$ 52 juta. Angka itu membuatnya menjadi aktris dengan bayaran tertinggi tahun lalu. Filmnya yang rilis pada 2015, yaitu The Hunger Games: Mockingjay – Part 2 dan Joy.

2. Veronica Roth

Jangan anggap sepele profesi sebagai penulis. Roth berhasil mendapatkan uang US$ 25 juta tahun lalu dari penjualan bukunya, trilogi Divergent. Salah satu buku itu telah dibuat menjadi film, Insurgent, dan berhasil meraih box office dengan pemasukan US$ 295 juta.

3. Serena Williams

Antara menjadi bintang iklan dan memenangkan penghargaan, atlet super Serena Williams membawa pulang uang US$ 24,6 juta di 2015. Ia telah menang 21 titel Grand Slam, yang membuatnya mendapatkan US$ 72 juta. Plus, iklan-iklan yang ia bintangi, seperti Chase, PepsiCo, dan Piquet.

4. Katy Perry

Penyanyi ini berhasil mendapatkan US$ 135 juta tahun lalu. Dari tur sebanyak 126 kali, ia meraih pemasukan US$ 2 juta setiap kota. Angka itu belum termasuk kemunculannya dalam iklan Claire’s, CoverGirl, dan Cotty.

5. Lynda Weinman

Entrepreneur yang membuat situs kelas online, Lynda.com, tahun lalu berhasil menjual perusahaannya ke LinkedIn sebesar US$ 1,5 miliar. Pendapatan bersihnya sekarang diperkirakan mencapai US$ 320 juta.

6. Taylor Swift

Swift berhasil mendapatkan US$ 80 juta dari tur dan penjualan albumnya tahun ini. Ia sekarang menjadi penyanyi dengan penjualan tertinggi di dunia sejak Nielsen melakukan survei tersebut pada 1991.

7. Danielle Steel

Permintaan akan novel karya Steel ternyata masih tinggi. Tahun lalu, ia berhasil meraih US$ 25 juta dari penjualan buku. Ia telah menerbitkan 94 novel dari 1973 dan menikmati royalti dari karya-karya tersebut.

8. Maria Sharapova

Atlet tenis ini menghasilkan banyak uang dari iklan. Ia berhasil menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia selama 11 tahun berturut-turut.

Pendapatannya tahun lalu mencapai US$ 29,7 juta. Sponsor utamanya termasuk Nike, Head, Avon Products, Evian, Porsche, dan Tag Heuer.

9. Jessica Alba

Aktris dan pengusaha ini menghasilkan uang US$ 250 juta tahun lalu. Karier aktingnya memang tidak terlalu terlihat, namun bisnisnya, The Honest Company, terus melesat.

10. Lindsey Stirling

Sudah tidak jaman lagi mendapat kesempatan rekaman menjadi jalan satu-satunya untuk berkarier dalam bidang musik. Kehadiran YouTube telah mengubah segalanya.

Tengok saja Justin Bieber yang memulainya dari situs itu. Nah, sekarang ada lagi Stirling yang video menari dan memainkan biolanya berhasil dilihat lebih dari 13 juta penonton. Hasilnya, ia mendapatkan US$ 6 juta di 2015.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!