Berlusconi: Milan Tengah Bangun Siklus Baru

redaksi.co.id - Berlusconi: Milan Tengah Bangun Siklus Baru Presiden AC Milan Silvio Berlusconi mengatakan klubnya tengah membangun siklus baru. Berlusconi menegaskan Milan memandang jauh ke depan...

34 0

redaksi.co.id – Berlusconi: Milan Tengah Bangun Siklus Baru

Presiden AC Milan Silvio Berlusconi mengatakan klubnya tengah membangun siklus baru. Berlusconi menegaskan Milan memandang jauh ke depan untuk mengembalikan kesuksesan mereka.

Kami tak hanya bekerja untuk hari ini. Kami membangun sebuah tim untuk siklus baru, dengan para pemain muda menjanjikan dan banyak pemain kelas dunia. Kami yakin bisa mencapai ke sana,” kata Berlusconi di tengah perayaan ulang tahun ke-30 sebagai pemilik Milan kepadaGazzetta dello Sportdilansir dariFootball Italia, Rabu (17/2).

Menurutnya, klub memang tidak bisa selalu menang. Ia menceritakan bagaimana keadaan Rossoneri saat ia tiba di Milan pada 1986. Ketika itu, kata dia, Milan sempat turun ke Serie B dan finis di posisi yang buruk di Serie A.

Menurut Berlusconi, saat ini fan Milan merasa aneh melihat tim asuhan Sinisa Mihajlovic duduk di peringkat keenam klasemen Serie A. Mengingat dalam 30 tahun terakhir, Milan finis di posisi tiga besar selama 20 kali.

“Di seluruh dunia, kata Milan ini identik dengan keberhasilan besar dan saya ingin mengulangi bahwa kami dapat menghitung 363 juta fan,” kata pria berdarah Italia ini.

“Selama bertahun-tahun, kita telah mencapai delapan final Liga Champions, dalam lima tahun ke depan, kami harus mencapai yang ke-10.”

Meski demikian, Berlusconi menyatakan Coppa Italia tidak akan cukup untuk menyelamatkan musim ini. Akan tetapi, penting bagi Milan untuk memenangkan Coppa Italia. Karena kemenangan di sana bisa menjamin tempat untuk Milan di Liga Europa.

Ia menambahkan, gelandang Kevin-Prince Boateng siap untuk tampil kembali. Sementara Balotelli juga telah pulih dari masalah kesehatannya yang serius. Striker berusia 25 tahun ini menurutnya bisa menjadi aset, jika ia bisa menghindari kesalahan di masa lalu.

Berlusconi juga berharap kiper Donnarumma akan tetap tinggal di San Siro selama 20 tahun ke depan. Karena menurutnya, kiper berusia 16 tahun ini merupakan salah satu pemain muda terbaik dari akademi Milan.

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!