Laporan Pertandingan: Paris Saint-Germain 2-1 Chelsea

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Paris Saint-Germain 2-1 Chelsea Paris Saint-Germain sukses menutup duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan hasil kemenangan tipis 2-1 atas...

42 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Paris Saint-Germain 2-1 Chelsea

Paris Saint-Germain sukses menutup duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan hasil kemenangan tipis 2-1 atas Chelsea dalam laga yang digelar di Parc des Princes, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Babak Pertama:

Upaya tekanan konsisten coba diterapkan Paris Saint-Germain sejak menit pertama pertandingan berlangsung. Dalam sepuluh menit pertama beberapa kans krusial berhasil didapat yang di antaranya datang melalui percobaan tembakan keras yang dilepaskan Marco Verratti dan Lucas Moura, cukup membuat pertahanan Chelsea dalam bahaya.

PSG tampak dominan dalam menerapkan skema permainan mereka yang mengandalkan penguasaan bola tinggi dengan pergerakan cepat para penggawa lini tengah, sementara pasukan Guus Hiddink praktis lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik dalam sepertiga awal paruh pertama pertandingan berjalan.

Meski lebih banyak menekan, gawang PSG justru nyaris dibobol lewat sundulan Diego Costa yang meneruskan umpan silang Baba Rahman, beruntung Kevin Trapp bereaksi cepat enepis bola dan sempat membentur mistar sebelum keluar lapangan. Selepas momen itu, laga sedikit lebih terbuka dengan kedua tim beberapa kali saling balas serangan.

Derasnya alur serangan PSG membuahkan hasil pada menit ke-39, sebuah tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic yang sedikit membentur pagar hidup berhasil mengecoh Thibaut Courtois. Chelsea merespon di masa tambahan waktu melalui gol John Obi Mikel, berdiri bebas menerima sepak pojok dan tanpa ampun menembak bola keras ke gawang PSG.

Babak Kedua:

Empat menit paruh kedua berjalan, Willian merancang serangan balik Chelsea dengan mengirimkan terobosan kepada Diego Costa, sayang tembakan sang striker dimentahkan Trapp. Dua menit kemudian PSG berbalik mengancam dan memaksa Courtois untuk melakukan dua penyelamatan gemilang menghadapi eksekusi Angel Di Maria dan Ibrahimovic.

Sebuah umpan satu dua apik antara Ibrahimovic dan Lucas membuat gelandang asal Brasil itu punya ruang terbuka untuk menembak pada menit ke-60, namun berhasil ditepis Courtois. Branislav Ivanovic melakukan penyelamatan krusial di muka gawang Chelsea dengan memblok tembakan kerasn Blaise Matuidi. PSG terus membombardir tim tamu.

Menit ke-67, Courtois kembali beraksi mengamankan gawangnya dengan menepis tendangan bebas Di Maria. Keputusan Laurent Blanc memasukkan Edinson Cavani berbuah manis dengan striker asal Uruguay itu lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Di Maria pada menit ke-78 dan tembakan kaki kanannya dari sudut sempit menjebol gawang Chelsea.

PSG terus menekan dalam sisa waktu sepuluh menit akhir babak kedua, dua kesempatan datang melalui Marquinhos dan Thiago Silva namun tak menemui sasaran. Coutrois kembali mencegah gawangnya dari kebobolan lebih banyak kala mematahkan sepakan jarak dekat Ibrahimovic saat laga memasuki tambahan waktu.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!