Pasar Tablet Lesu

redaksi.co.id - Pasar Tablet Lesu Bisnis teknologi adalah bisnis yang keras untuk bertahan. Bahkan pemain utama, seperti Apple, yang sudah sering mengalami penaikan dan penurunan jumlah...

9 0

redaksi.co.id – Pasar Tablet Lesu

Bisnis teknologi adalah bisnis yang keras untuk bertahan. Bahkan pemain utama, seperti Apple, yang sudah sering mengalami penaikan dan penurunan jumlah penjualan.

Sebuah laporan baru oleh Digitimes Research, menunjukkan bahwa Cupertino tablet, keluarga iPad, sedang menuju penurunan penjualan besar di tiga bulan pertama 2016.

Rupanya, tren pasar saat ini menunjukkan bahwa jumlah pengiriman triwulan berikutnya hanya menyumbang 9,8 juta terendah sejak kuartal kedua 2011. Itu akan menjadi penurunan 39,1 persen dibandingkan kuartal keempat 2015 dan 20 persen penurunan year-on-year.

Dilansir dari laman GSM Arena, penjualan tablet juga menurun. Pada skala luas pasar, Digitimes Research memperkirakan bahwa 46.650.000 tablet akan dijual pada kuartal pertama 2016. Itu merupakan penurunan 28,6 persen dari kuartal lalu dan 8,6 persen year-on-year.

Ini berarti Apple masih diharapkan untuk memimpin penjualan dengan 21 persen dari pengiriman tablet global, diikuti oleh Samsung dengan 14 persen dan Lenovo dengan 7,2 persen.

Setelah itu, ada Amazon 5,8 persen, Huawei Device 4 persen, Asustek Computer 2,7 persen, Microsoft dan TCL masing-masing dengan 2,6 persen, LG Electronics 1,8 persen dan Acer 1,2 persen.

Sementara tablet dengan ukuran 7 inci masih menjadi paling populer dan dengan demikian diharapkan untuk memperhitungkan 35,4 persen dari pengiriman tablet.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!