Sedihnya, Bayi Lumba-Lumba Tewas Usai Diajak Selfie

redaksi.co.id - Sedihnya, Bayi Lumba-Lumba Tewas Usai Diajak Selfie BUENOS AIRES -- Wabah selfie semakin menggila dan kini menewaskan salah satu spesies yang dilindungi. Seekor bayi...

7 0

redaksi.co.id – Sedihnya, Bayi Lumba-Lumba Tewas Usai Diajak Selfie

BUENOS AIRES — Wabah selfie semakin menggila dan kini menewaskan salah satu spesies yang dilindungi. Seekor bayi lumba-lumba tewas setelah para pengunjung pantai menariknya dari laut untuk keperluan swafoto.

Pekan lalu, seorang turis yang menginap di resor pantai Santa Teresita, Argentina, dilaporkan mengambil dua lumba-lumba Franciscana dari air. Kerumunan orang segera berkumpul di sekitar hewan itu dan mengoper-opernya untuk berfoto.

Sayangnya, salah satu lumba-lumba meninggal karena terlalu lama tidak berada di air. Setelah lumba-lumba itu mati, hewan malang itu masih diedarkan oleh pengunjung pantai dan ditinggalkan begitu saja di pasir.

Seorang turis sempat mengambil foto yang menunjukkan mamalia laut itu diangkat dan diedarkan. Para wisatawan tersenyum lebar dan benar-benar tidak menyadari apa yang terjadi pada hewan tersebut.

Tak lama setelah foto tersebut muncul di Facebook, Yayasan Satwa Liar Argentina mengeluarkan peringatan kepada masyarakat tentang lumba-lumba yang terancam punah. Mereka berharap, kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap satwa meningkat agar tragedi serupa tak terulang.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!