MU Siap Lego Rooney ke Klub Cina

redaksi.co.id - MU Siap Lego Rooney ke Klub Cina Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan menyerang penyerang Wayne Rooney ke salah satu klub Cina. Performa Rooney yang...

29 0

redaksi.co.id – MU Siap Lego Rooney ke Klub Cina

Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan menyerang penyerang Wayne Rooney ke salah satu klub Cina. Performa Rooney yang terus merosot serta usianya yang tak lagi muda menjadi pertimbangan utama setan merah untuk mendapatkan dana besar dari negeri tirai bambu.

Menurut Manchester Evening News, Manchester United sedang berpikir saat ini adalah saat yang tepat untuk menjual Rooney. Pertimbangan itu muncul setelah Sven Goran-Eriksson yang kini menangani klub Cina Shanghai SIPG menyatakan ketertarikannya memboyong Rooney.

“Siapa yang tak menginginkan Rooney? Tetapi saya yakin dia tak ingin meninggalkan Manchester United. Tidak saat ini,” ujarnya Januari lalu. “Cepat atau lambat, kami akan melihat nama seperti Ronaldo, Messi dan Rooney di Liga Super Cina.”

Di Manchester United, Rooney kini memang kerap mendapat kritikan. Penyerang yang didatangkan dari Everton pada 2004 lalu itu dinilai telah habis. Kritik itu tak lepas dari minimnya produktivitas gol Rooney musim ini. Dari 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Rooney baru mencetak 14 gol bagi Manchester United.

Sementara klub-klub Liga Super Cina memang sedang melakukan ekspansi luar biasa. Mereka membeli sejumlah pemain top eropa dan membayarnya dengan gaji tinggi. Sepanjang bursa transfer Januari hingga Februari ini saja, mereka sudah menghabiskan dana Rp 3,751 triliun untuk memboyong pemain seperti Ramires, Ezequeil Lavezzi serta Alex Teixiera.

Nilai itu mengalahkan total transfer klub Liga Inggris selama bursa transfer Januari lalu, yang mencapai Rp 3,33 triliun. Angka itu bahkan mengalahkan gabungan nilai transfer klub dari Liga Italia, Spanyol, Prancis, dan Jerman, yang hanya Rp 2,6 triliun. Jumlah belanja klub Cina diperkirakan bertambah karena bursa transfer Cina masih bergulir hingga akhir bulan ini.

Jika berlaga di Liga Super Cina, Rooney juga kemungkinan besar akan mendapatkan kontrak dengan gaji tinggi. Dia diperdiksi bisa mendapat bayaran hingga 500 ribu poundsterling per pekannya atau dua kali nilai gajinya di Manchester United saat ini.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!