Fiorentina dan Tottenham Berakhir Imbang

redaksi.co.id - Fiorentina dan Tottenham Berakhir Imbang Fiorentina harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Tottenham Hotspur dalam duel leg pertama babak 32 besar Liga Europa...

44 0

redaksi.co.id – Fiorentina dan Tottenham Berakhir Imbang

Fiorentina harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Tottenham Hotspur dalam duel leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadio Artemio Franchi, Jumat (19/2) dini hari WIB. Hasil ini membuat kedua tim masih berpeluang besar untuk melaju ke fase selanjutnya.

Babak Pertama:

Skema permainan terbuka langsung diterapkan kedua tim sejak awal laga ini berjalan. Dalam 15 menit pertama, keduanya saling berbalas serangan, dengan Fiorentina banyak mengandalkan pergerakan Federico Bernardeschi dan Josip Ilicic, sementara Tottenham dengan kecepatan serta kreativitas Dele Alli dari lini kedua.

Tembakan pertama ke gawang di laga ini dilepaskan oleh Christian Eriksen pada menit ke-26, hanya saja eksekusinya dari luar kotak penalti itu mampu dimentahkan Ciprian Tatarusanu. Tensi sedikit memanas ketika memasuki setengah jam permainan, tepatnya selepas adanya pelanggaran tidak perlu yang dilakukan Alli terhadap Ilicic.

Fiorentina punya kans terbaik untuk bisa memimpin pada menit ke-32, sayang dua peluang terlewat yakni saat Bernardeschi gagal menyambar sebuah umpan silang di muka gawang Michel Vorm dan yang kedua kala bola liar juga gagal dimaksimalkan Mauro Zarate untuk menembak langsung bola menuju gawang Tottenham, justru arah bola melenceng jauh.

Petaka bagi tuan rumah pada menit ke-37 yang dihukum penalti usai pelanggaran Nenad Tomovic pada Ben Davies, eksekusi sempurna dilakukan Nacer Chadli untuk membawa Spurs mencuri keunggulan. Zarate kembali membuang kans Fiorentina dengan tembakan kencangnya yang melambung tinggi di atas mistar dalam masa tambahan waktu.

Babak Kedua:

Son Heung-min mengawali gebrakan Spurs di awal paruh kedua saat sundulannya yang meneruskan tendangan bebas Eriksen membobol gawang Fiorentina, akan tetapi dianulir akibat offside. Selepas momen tersebut, pasukan Paulo Sousa lebih berinisiatif untuk menguasai permainan dan meningkatkan intenritas serangan ke jantung pertahanan tim tamu.

Upaya keras Fiorentina untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-59, ketika sebuah percobaan tembakan jarak jauh Bernardeschi yang sempat membentur kaki Ryan Mason melesat masuk ke gawang Spurs. Momentum itu ingin dimaksimalkan La Viola untuk terus menekan dan mencoba untuk mengambil alih kendali permainan lebih jauh.

Gelombang serangan Fiorentina belum berhenti dan melalui percobaan tembakan spekulasi jarak jauh mereka mengancam seperti yang dilakukan Matias Vecino pada menit ke-75. Beberapa saat berselang, Harry Kane yang baru masuk di pertengahan babak balas membuka peluang bagi Spurs namun eksekusinya lemah dan mudah diantisipasi Tatarusanu.

Laga semakin seru jelang memasuki tambahan waktu babak kedua, Alli punya kans membawa Spurs kembali unggul apabila tembakan volinya pada menit ke-87 tidak melambung. Setelah itu, gawang Spurs tiga kali diancam Fiorentina melalui dua percobaan Zarate dan satu tandukan tajam Gonzalo Rodriguez. Hingga laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

FIORENTINA (4-4-1-1): Tatarusanu; Gonzalo, Tomovic, Astori, Alonso; Costa, Kuba, Borja Valero, Bernardeschi; Ilicic, Zarate.

TOTTENHAM (4-2-3-1): Vorm; Trippier, Alderweireld, Wimmer, Davies; Carroll, Mason; Eriksen, Dele Alli, Chadli; Son Heung-min.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!