Barca Tekuk Gijon 3-1, Messi Lewati 300 Gol

redaksi.co.id - Barca Tekuk Gijon 3-1, Messi Lewati 300 Gol Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Sporting Gijon 3-1 pada pertandingan La Liga Spanyol...

35 0

redaksi.co.id – Barca Tekuk Gijon 3-1, Messi Lewati 300 Gol

Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Sporting Gijon 3-1 pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion El Molinon, Gijon, Kamis dinihari WIB.

Kedua gol itu memastikan dia melewati torehan 300 gol di kompetisi La Liga. Barcelona dan Gijon menggelar laga La Liga di tengah pekan sebagai pertandingan pengganti saat Blaugrana berlaga di Piala Dunia Klub FIFA yang digelar Desember 2015.

Pada laga ini Lionel Messi mencetak dua gol dan memastikan koleksi golnya menjadi 301. Sedangkan gol Barcelona lain dicetak Luis Suarez. Hasil ini membuat Barcelona kian kokoh di puncak klasemen dengan 60 poin atau selisih enam poin dari peringkat kedua Atletico Madrid.

Adapun Sporting Gijon di peringkat 16 dengan 23 poin. Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona dan gol ke 300-nya saat menerima umpan Luis Suarez pada menit 25 kemudian menceploskan bola ke gawang Gijon kendati kiper, Cuellar, berupaya untuk menghadangnya.

Namun dua menit kemudian Castro Garc a menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat serangan balik yang dibangun Menendez dari sisi sayap. Messi kembali mengantar Barcelona untggul 2-1 setelah menerima umpan Suarez kemudian mengecoh bek Gijon Lichnovsky untuk melepaskan tembakan pada menit 31.

Skor 2-1 bertahan hingga jeda babak pertama. Pada babak kedua Barcelona membuang peluang emas untuk menambah gol setelah Luis Suarez gagal mengonversi penalti dari pelanggaran Cuellar yang menjatuhkan Neymar pada menit 61.

Luis Suarez akhirnya membayar kesalahannya dengan mencetak gol dari sudut sempit dari umpan silang Aleix Vidal untuk mengubah skor menjadi 3-1 pada menit 67. Skor 3-1 bertahan hingga usai.

Susunan pemain kedua tim dikutip dari Football Espana:

Sporting Gijon: Cuellar; Lora, Lichnovsky, Mere, Canella; Mascarell, Nacho Cases, Menendez (Barrera), Halilovic, Perez (Lopez); Castro (Menendez ).

Barcelona: Bravo; Vidal, Pique (Bartra), Mathieu, Adriano; Busquets (Mascherano), Arda, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar. ANTARA

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!