Valencia Pesta Gol di Liga Europa

redaksi.co.id - Valencia Pesta Gol di Liga Europa Villareal berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dari Napoli di El Madrigal, Spanyol, dalam leg pertama babak 32 besar...

35 0

redaksi.co.id – Valencia Pesta Gol di Liga Europa

Villareal berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dari Napoli di El Madrigal, Spanyol, dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat dinihari, 19 Februari 2016. Hasil ini melengkapi torehan apik yang diraih klub-klub Spanyol di babak ini.

Villarreal dan Napoli sudah bermain saling menekan sejak awal. Pertahanan maupun serangan yang dilancarkan Villarreal dan Napoli sama kuatnya. Hingga turun minum, belum ada satu gol pun tercipta.

Babak kedua kembali berjalan sengit. Hingga akhirnya Denis Suarez memecah kebuntuan dan membuat kubu tuan rumah bersorak, dengan lesakan golnya di menit ke-82. Napoli sesekali mencoba menerobos pertahanan Villarreal, namun gol balasan yang dinanti tak terjadi hingga pertandingan usai.

Dalam pertandingan lainnya, klub Spanyol Sevilla berhasil membungkam Molde telak 3-0. Fernando Llorente melesakkan dua gol, sedangkan satu gol lainnya diciptakan Kevin Gameiro. Sevilla unggul di menit ke-35. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dominasi Sevilla kembali terlihat di babak kedua, terbukti dua gol bersarang di gawang Molde.Dengan kemenangan besar itu, langkah Sevilla pun terasa ringan menjelang lanjutan leg kedua nanti.

Klub Spanyol lain, Athletic Bilbao, juga meraih kemenangan 1-0 di kandang klub Prancis, Marseille. Gol semata wayang di laga itu diceploskan penyerang gaek Aritz Aduriz.

Kemenangan paling meyakinkan klub Spanyol diraih Valencia yang berhasil mencukur Rapid Wiena 6-0. Ini kabar baik bagi pelatih Gary Neville, yang belakangan terus tertekan karena hasil buruk timnya, termasuk disingkirkan Barcelona di semifinal Copa del Rey.

Santi Mina memborong dua gol buat Velncia. Gol lainnya diceploskan Daniel Parejo, Alvaro Negredo, Andre Gomes, dan Rodrigo.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!